Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Solskjaer Berharap Pemain MU Tiru Mentalitas Bruno Fernandes

Ahad 29 Nov 2020 12:25 WIB

Red: Israr Itah

Gelandang Manchester United (MU) Bruno Fernandes

Gelandang Manchester United (MU) Bruno Fernandes

Foto: EPA-EFE/Carl Recine
Fernandes kerap memberikan instruksi pada rekan-rekannya di lapangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ole Gunnar Solskjaer berharap anggota skuat Manchester United (MU) dapat belajar dari Bruno Fernandes tentang mentalitas dan cara berpikir yang benar. Gelandang tim nasional (timnas) Portugal tersebut tampil mengesankan untuk Setan Merah sejak pindah pada Januari dari Sporting Lisbon.

Fernandes adalah pencetak gol terbanyak United di Liga Primer Inggris musim ini dengan enam gol dan menyumbang tiga assist. Ia juga telah mencetak tiga gol di Liga Champions dan satu gol di kompetisi lainnya.

Baca Juga

Pemain berusia 26 tahun itu telah menjadi salah satu figur terdepan di ruang ganti pemain serta di lapangan. Solskjaer berharap ia dapat memengaruhi orang lain di sekitarnya.

"Saya telah menjadi (pemain) dalam sebuah tim dan saya menyukai tim yang tidak hanya punya manajer atau pelatih yang berteriak," kata pelatih MU itu jelang pertandingan melawan Southampton pada Ahad (29/11) pukul 21.00 WIB.

"Saya ingin pemain mengambil tanggung jawab dan menempatkan pemain lain pada tempatnya pada saat diperlukan karena mereka di luar sana berjuang untuk satu tujuan dan itu adalah menang."

Menurut Solskjaer, sesekali pemain perlu bersuara. Ia menyukai Fernandes yang tak sekadar berteriak, tapi juga memberi instruksi. "Saya pikir kita semua bisa belajar dari mentalitas dan pola pikirnya. Bila skor 2-0, ia ingin 3-0. Bila 4-0, ia ingin 5-0. Ia selalu ingin lebih baik dan tim untuk menjadi lebih baik," kata Solskjaer, dikutip Goal.

Ia yakin, bila MU terus berkembang, mereka memiliki peluang yang sangat bagus. Ia menilai skuatnya saat ini sedang berkembang pesat.

Solskjaer juga senang dengan peningkatan penampilan bek tengah Harry Maguire dalam beberapa pekan terakhir. Kapten United tersebut memainkan peran penting saat timnya mengalahkan Istanbul Basaksehir di Liga Champions dan Everton serta West Brom di Liga Primer Inggris.

“Ia mungkin tidak pernah melihat ke belakang sejak jeda internasional karena dia semakin baik, menjadi lebih baik dan lebih baik, seperti anggota tim lainnya,” kata Solskjaer.

United berada di urutan ke-13 di Liga Primer Inggris dan delapan poin di belakang pemuncak klasemen Liverpool, meskipun mereka memainkan dua pertandingan lebih sedikit.

Usai menghadapi Southampton, mereka akan menjamu Paris Saint-Germain di Old Trafford dalam lanjutan Liga Champions pada Kamis (3/12) WIB.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA