Ahad 29 Nov 2020 12:06 WIB

Polisi Dalami Kabar Rizieq Shihab yang Kabur dari RS

Penyidik dari Polresta Bogor mendalami kabar kaburnya Rizieq Shihab dari rumah sakit

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Penyidik dari Polresta Bogor tengah mendalami kabar Rizieq Shihab yang disebut kabur dari sebuah rumah sakit di Bogor, Jawa Barat, saat dirawat. Keterangan ini disampaikan Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Polisi Erdi A Chaniago.

"Ini sedang didalami oleh Polresta Bogor. Memang infonya seperti itu, bahwa pasien di RS Ummi itu (Rizieq Shihab) jam 21.00 WIB, Sabtu malam (28/11), keluar," kata Chaniago, Ahad.

Baca Juga

Menurut dia berdasarkan informasi yang diterima, Rizieq diduga keluar melalui pintu belakang rumah sakit itu. Kaburnya Habib Rizieq, kata Chaniago, tidak diketahui Satgas Penanganan Covid-19 Bogor.

"Dari Polresta Bogor sekarang sudah datang, melakukan penyelidikan," kata Chaniago.

Wakil Sekretaris Umum FPI Aziz Yanuar mengakui Habib Rizieq sudah pulang dari RS Ummi. Kini ia sudah berada di kediamannya yang berlokasi di Petamburan, Jakarta. "Iya (pulang bersama istrinya). Di rumahnya Insya Allah," kata dia.

Sebelumnya, Rizieq dirawat di Rumah Sakit UMMI Bogor, Jawa Barat untuk diperiksa kesehatan secara keseluruhan sejak Kamis (26/11).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement