Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Mobil Tim Kampanye Bupati Kecelakaan, Dua Orang Meninggal

Ahad 29 Nov 2020 07:09 WIB

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih

Kecelakaan lalulintas (ilustrasi)

Kecelakaan lalulintas (ilustrasi)

Foto: Antara
Anggota tim kampanye pilbup Kabupaten Mamuju meninggal akibat kecelakaan

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU - Dua anggota tim kampanye pasangan calon pejawat pada pilkada di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, meninggal akibat mobil yang ditumpanginya terperosok ke jurang sedalam sekitar 50 meter. Kecelakaan ini terjadi pada Jumat (27/11) tengah malam.

Informasi yang dihimpun hingga Sabtu petang menyebutkan, rombongan tim kampanye pasangan calon pejawat Habsi Wahid-Irwan SP Papabari tersebut mengalami kecelakaan di Dusun Rattedamai, Desa Karama, Kecamatan Kalumpang, Kabupaten Mamuju. Mobil mengalami kecelakaan sekitar pukul 22. 00 WITA.

Dua orang penumpang yang merupakan bagian dari tim kampanye pasangan calon pejawat yakni Damsir (50) dan Alqadri Al Islami meninggal di lokasi kejadian setelah mobil Jimmny Katana yang dikemudian Dandi (43) jatuh ke dalam jurang.

Tujuh orang lainnya yakni pengemudi mobil Dandi (43), Busman (45), Tadius (39), Muhammad Jayadi (50), Adi Kopeang (37), A Makkasau (25), dan Alwi (30) mengalami luka-luka. Rombongan tersebut mengalami kecelakaan saat akan melaksanakan kampanye terbatas di Desa Polio Kecamatan Kalumpang.

Akibat sultnya akses menuju ke lokasi, proses evakuasi para korban dari lokasi kejadian ke Puskesmas Kalumpang yang dilakukan tim SAR gabungan dari Basarnas, kepolisian, dan TNI terpaksa dilakukan dengan menggunakan perahu ketinting melalui jalur sungai.

Pasangan Calon Buputi Mamuju Habsi Wahid-Irwan SP Pababari yang memantau langsung proses evakuasi terhadap para korban menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas kecelakaan tersebut. "Bersama ini, saya (Habsi Wahid) menyampaikan belasungkawa mendalam atas meninggalnya dua kader Partai Nasdem Sulbar akibat kecelakaan itu. Kepada rekan-rekan yang juga menjadi korban dalam kecelakaan itu, semoga diberi kekuatan dan segera pulih," ujarnya.

"Saya juga berharap, kita semua tetap tegar dan tidak kendur dan apa yang menjadi pengorbanan dan perjuangan kita bersama selalu mendapat ridho Allah," tambahnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA