Ahad 29 Nov 2020 02:25 WIB

Tanpa Ronaldo, Juventus Ditahan Imbang 1-1 Benevento

Juventus harus puas bermain imbang melawan Benevento.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Alvaro Morata
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Alvaro Morata

REPUBLIKA.CO.ID, BENEVENTO -- Juventus terpaksa hanya membawa pulang satu angka usai ditahan imbang 1-1 oleh Benevento pada lanjutan pekan kesembilan Serie A Liga Italia 2020/2021, yang berlangsung di Stadion Ciro Vigorito, Ahad (29/11) dini hari WIB. Hasil ini membuat Juventus tertahan di posisi kelima klasemen sementara Liga Italia.

Tekad Bianconeri untuk meneruskan tren positif dalam dua pertandingan terakhir sirna ketika menghadapi tim promosi Benevento. Meski mencetak gol lebih dahulu melalui Alvaro Morata pada menit ke-21, namun gol tersebut bisa disamakan oleh tuan rumah lewat Gaetano Letizia menit ke-45+3.

Baca Juga

Berkat hasil ini armada Andrea Pirlo masih tertahan di peringkat lima klasemen dengan perolehan angka 17 dari empat kemenangan, lima imbang dan belum menelan kekalahan. Mereka terpaut tiga angka dari sang pemuncak klasemen AC Milan.

Sedangkan bagi Benevento, tim berjuluk Stregoni melanjutkan tren bagus dengan tak terkalahan dalam dua laga. Itu membuat mereka naik satu peringkat ke posisi 12 dengan perolehan nilai 10.

Pada laga kali ini Juve tidak memasukan pemain andalan Cristiano Ronaldo, yang tengah mengalami cedera. Tanpa Ronaldo, Pirlo memainkan duet Paulo Dybala dan Alvaro Morata.

Juventus unggul pada menit ke-21. Umpan Federico Chiesa mampu dikonversi menjadi gol oleh Alvaro Morata. Pemain asal Spanyol mencatatkan gol ketiganya di Serie A musim ini.

Juventus memang lebih dominan, akan tetapi Benevento bermain cukup solid. Bukan hanya mencegah gawangnya kembali kebobolan, Benevento bahkan mampu mencetak gol pada menit 45+3 dari aksi Gaetano Letizia. Babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1.

Benevento banyak mengandalkan serangan balik cepat. Gianluca Lapadula menjadi andalan di lini depan. Namun, usaha eks pemain Milan belum cukup membahayakan lini belakang Juventus.

Pirlo melakukan pergantian pada menit ke-62, ketika Juventus mulai menemui kendala untuk mendapat gol kedua. Arthur Melo dan Aaron Ramsey digantikan Rodrigo Bentancur dan Dejan Kulusevski.

Pirlo kembali mengubah komposisi pemain pada menit ke-69, Chiesa digantikan Federico Bernardeschi. Paulo Dybala mendapat peluang bagus pada menit ke-86. Menerima umpan Bernardeschi, Dybala melepas tendangan mendatar yang masih bisa ditepis penjaga gawang Benevento. Juventus benar-benar kesulitan menembus pertahanan Benevento. Tak ada gol tambahan tercipta, dan laga berakhir dengan skor 1-1.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement