Sabtu 28 Nov 2020 23:26 WIB

Makna Lagu Baru Marcell Give Me Back My Broken Heart

Seperti judulnya, tembang itu berkisah tentang seseorang yang patah hati.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Marcell Siahaan merilis lagu terbarunya Give Me Back My Broken Heart
Foto: dok. VMC Music
Marcell Siahaan merilis lagu terbarunya Give Me Back My Broken Heart

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- "Give Me Back My Broken Heart", lagu baru musisi Marcell Siahaan, punya makna khusus yang terkait dengan banyak orang. Seperti judulnya, tembang itu berkisah tentang seseorang yang patah hati. 

Musiknya diaransemen oleh produser José Reinoso, sementara liriknya ditulis oleh Patrick Knowles. Sang pencipta lirik lagu, Patrick, berharap orang-orang kembali menikmati standar tinggi dari lirik sebuah lagu.

Baca Juga

“Lirik lagu ini terinspirasi ketika saya membaca The Sanest Guy in the Room, sebuah buku karya Don Black, lirikus ternama di industri musik Amerika sana," kata Patrick saat konferensi pers virtual peluncuran lagu. 

Patrick menggubah lagu tersebut sejak 10 tahun silam, kemudian memperlihatkannya kepada José. Setelah itu, lagu tersimpan sekian lama. José dan Patrick kemudian menganggap Marcell cocok menyanyikan lagu tersebut. 

Para musisi yang terlibat dalam produksi "Give Me Back My Broken Heart" berada di negara berbeda. Marcell merekam suara dari Tangerang, Banten, Indonesia. Sementara, deretan musisi lain menggarap lagu dari Kolombia, Argentina, dan Amerika Serikat. 

Jose menyimak suara Marcell ketika memutar playlist jaz di Spotify, tepatnya lagu "Adventure of a Lifetime" yang masuk dalam album This Is Not Jazz. Sang produser langsung jatuh hati dan mencari tahu lebih banyak soal Marcell. 

Proyek dimulai setelah Jose berinisiatif mengontak Marcell melalui DM Instagram. Baik Jose maupun Patrick sepakat Marcell adalah musisi hebat.

"Marcell penyanyi luar biasa, suaranya sangat merdu, skill-nya sangat keren," ungkap Patrick. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement