Saturday, 2 Zulqaidah 1442 / 12 June 2021

Saturday, 2 Zulqaidah 1442 / 12 June 2021

Inter Milan Hajar Sassuolo 3-0

Sabtu 28 Nov 2020 22:58 WIB

Red: Agung Sasongko

Alexis Sanches saat menjebol gawang Sassuolo.

Alexis Sanches saat menjebol gawang Sassuolo.

Foto: EPA-EFE/SERENA CAMPANINI
iga poin diraih Inter Milan dalam lawatannya ke markas Sassuolo

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Tiga poin diraih Inter Milan dalam lawatannya ke markas Sassuolo pada lanjutan Liga Italia Serie A, Sabtu (28/11) WIB. Dengan tambahan tiga poin, Inter merangsek ke posisi kedua klasemen sementara. 

Inter mengoleksi 18 poin dari 9 laga yang dilakoninya. Sedangkan Sassuolo turun ke peringkat tiga. Mereka kalah selisih gol dari Inter. Posisi ini kemungkinan berubah mengingat AS Roma dan Juventus baru melakoni laga keesokan harinya. 

Baca Juga

 

Sejak menit awal, Inter inisitif tampil menyerang. Memanfaatkan kesalahan pemain belakang lawan, Lautaro Martinez mengambil alih kontrol bola sebelum melepaskan umpan ke Alexis Sanches untuk menjadi gol.

Inter menggandakan keunggulan melalui gol bunuh diri pemain Sassoulo Vlad Chiriches. Sepakan Vidal mengenai kaki Vlad sebelum akhirnya masuk ke gawang Consigli.

Sassuolo bukannya tanpa peluang. Sepakan Jeremy Toljan masih bisa diamankan Handanovic. Namun, Inter  justru menambah gol melalui sepakan kaki kiri Roberto Gagliardini. 

Jalannya Laga

Permainan baru berlangsung empat menit saat Alexis Sanchez membawa Inter memimpin. Bola sapuan lemah dari kubu Sassuolo dapat diintersep Lautaro Martinez, yang merangsek masuk ke kotak penalti tuan rumah. Tembakan Martinez dapat diblok Vlad Chicriches, namun bola yang kembali dikuasai Martimez kemudian disodorkan ke Sanchez yang leluasa mendorongnya masuk ke gawang Sassuolo.

Inter Milan terus menekan. Mereka kemudian mendapat peluang saat Ivan Perisic melepaskan tembakan yang dapat ditepis kiper Consigli dan sepakan Martinez yang melebar.

Gawang Sassuolo kembali kemasukan pada menit ke-14. Bola umpan tarik Arturo Vidal justru dimasukkan oleh Chiriches ke gawangnya sendiri saat ia berusaha menyapu bola.

Sassuolo secara bertahap memperbaiki permainannya. Menjelang turun minum, kiper Inter Milan Samir Handanovic harus menepis sepakan Jeremy Toljan, kemudian Manuel Locatelli melepaskan sundulan melebar.

Setelah turun minum Sassuolo terus mendominasi permainan meski mereka berisiko digempur saat Inter melakukan serangan balik. Seperti yang dilakukan Martinez saat ia menyambar umpan silang Matteo Darmian untuk membuat bola melambung di atas gawang tuan rumah.

Saat Neroverdi semakin giat melancarkan serangan, Inter mendapatkan gol ketiganya pada menit ke-60. Inter Milan berhasil merebut bola di areanya sendiri, untuk kemudian melancarkan serangan balik cepat yang ditutup sepakan voli Roberto Gagliardini.

Romelu Lukaku masuk sebagai pemain pengganti untuk mencetak satu gol tambahan bagi Inter Milan. Namun gol itu tidak disahkan karena offside.

 

Pada putaran kesepuluh Sabtu (5/12) depan, Inter Milan.akan menjamu Bologna setelah sebelumnya bertandang ke markas Borussia Moenchengladbach pada pertandingan Liga Champions yang dimainkan pada Selasa (1/12). Sedangkan Sassuolo akan dijamu AS Roma pada Minggu (6/12) depan.

Sassuolo (4-2-3-1): Andrea Consigli; Jeremy Toljan, Vlad Chiriches, Gian Marco Ferrari, Rogerio; Maxime Lopez, Manuel Locatelli; Domenico Berardi, Filip Duricic, Jeremie Boga; Giacomo Raspadori.

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Matteo Darmian, Nicolo Barella, Roberto Gagliardini, Arturo Vidal, Ivan Perisic; Lautaro Martinez, Alexis Sanchez.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA