Sabtu 28 Nov 2020 17:34 WIB

Kantor Bank Lampung Kotaagung Terbakar

Saat terjadi kebakaran banyak Kantor KCP Bank Lampung dalam kondisi tertutup (libur).

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Agus Yulianto
Salah satu kantor cabang Bank Lampung (Ilustrasi)
Foto: dok Bank Lampung
Salah satu kantor cabang Bank Lampung (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Kantor Bank Lampung yang berada di Jl Merdeka, Kotaagung, Kabupaten Tanggamus, Lampung terbakar, Ahad (28/11) siang. Tidak ada korban jiwa, dan aktivitas pasar tempat tersebut sempat terhenti.

Api berkobar dari dalam lantai 2 kantor bank milik Pemprov Lampung tersebut. Asap mengebul membuat panik warga di sekitar pasar dan ruko, yang memang banyak tutup pada hari Ahad. Dua mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Tanggaus dikerahka untuk menjinakkan api.

Kantor Bank Lampung yang terbakar merupakan Kantor Cabang Pembantu yang berada dekat Pasar Kotaagung. Api yang terus membesar membuat aktivitas warga di pasar tersebut sempat terhenti. Petugas berusaha memadamkan api yang berada di lantai 2

“Api berasal dari dalam lantai dua Kantor Bank Lampung. Mungkin banyak kertas atau dokumen jadi api cepat membesar,” kata Yanto, warga Kotaagung.

Menurut dia, saat terjadi kebakaran banyak Kantor KCP Bank Lampung dalam kondisi tertutup karena libur. Sedangkan ruko-ruko sekitar lokasi kebakaran juga banyak yang tutup karena hari Ahad.

Kapolsek Kotaagung AKP Muji Harjno menyaksikan kebakaran di lokasi kejadian. Dia belum bisa memastikan sebab-sebab kebakaran, namun dari info yang diperolehnya kebakaran diduga terjadi karena arus pendek listrik.

Petugas terpaksa mengalihkan arus lalu lintas, karena lokasi kebakaran persis dekat Pasar Kotaagung. Sementara aktivitas warga sempat terganggu, termasuk kegiata jual beli. Api dapat dipadamkan petugas kebakaran tiga jam kemudian. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement