Sabtu 28 Nov 2020 15:48 WIB

Angel Gomes: Pelik, tapi Saya Memang Harus Pergi dari MU

Pemain berusia 20 tahun tersebut sudah berada di akademi MU sejak berusia enam tahun.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Angel Gomes saat memperkuat MU..
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Angel Gomes saat memperkuat MU..

REPUBLIKA.CO.ID, BOAVISTA -- Angel Gomes menyebut dirinya rela hengkang dari Manchester United (MU) untuk menghirup udara segar di kehidupan yang baru. Ia merasa betah setelah dilepas ke klub Ligue 1 Prancis, Lille dan kini jadi pemain pi jaman di Liga Super Portugal bersama Boavista.

Pemain berusia 20 tahun tersebut sudah berada di akademi MU sejak berusia enam tahun dan berhasil menembus skuad utama pada 2017 lalu, sekaligus menjadi pemain debut termuda sejak Duncan Edwards pada 1953. 

"Saya sudah ditawari kontrak yang bagus, tapi saya punya keluarga dan teman di sini. Saya memilih untuk mengorbankan banyak hal demi memilih jalur yang baru," kata Gomes seperti dilansir Metro, Sabtu (28/11). 

Di bawah kendali Ole Gunnar Solskjaer musim lalu, Gomes hanya mencatat enam pertandingan di semua kompetisi. Jelang habisnya kontrak pada musim panas mendatang, ia sudah memutuskan pergi dari Old Trafford ke Ligue 1 untuk bergabung dengan Lille. 

"Saya punya orang-orang yang tepat dan memilih tetap rendah hati," ujarnya. 

Menurutnya, daripada bermain di klub lain dengan status pinjaman, ia memilih untuk angkat kaki dengan status pemain tetap. 

"Ini memang sulit dimengerti dan pilihan ini pelik. Saya masih penggemar MU dan menonton seluruh pertandingan mereka," ucapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement