Sabtu 28 Nov 2020 12:32 WIB

Pirlo Pastikan CR7 Absen Kontra Benevento

Ronaldo sepakat untuk diistirahatkan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain timnas Portugal Cristiano Ronaldo
Foto: EPA-EFE/JOSE SENA GOULAO
Pemain timnas Portugal Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Cristiano Ronaldo dipastikan tak masuk skuad Juventus dalam pertandingan Serie A lawan Benevento, malam nanti WIB. Di usia yang sudah 35 tahun, Ronaldo masuk fase akhir kariernya, sehingga Juventus harus berhati-hati untuk memberikannya beban kerja berlebih. CR7 sudah sangat sibuk dalam beberapa pekan terakhir.

Jumlah pertandingan yang dilakoninya juga meningkat seiring jeda internasional, yang tampil tiga pertandingan untuk Portugal. Setelah itu mantan bintang Real Madrid tersebut dimainkan lawan Cagliari, dan terakhir saat Juve mengalahkan Ferencvaros 2-1 di Liga Champions.

Sehubungan dengan adanya penyingkatan musim kompetisi, tidak ada jeda dalam jadwal pertandingan. Sehingga Bianconeri merasa perjalanan ke Benevento waktu yang tepat untuk memberikan Ronaldo istirahat. ''Cristiano Ronaldo akan setuju mengambil sesi istirahat, karena dia sedikit lelah setelah banyak pertandingan,'' ungkap pelatih Juventus Andrea Pirlo, dikutip dari Eurosport, Sabtu (28/11).

Namun, Pirlo menyebut keputusan itu memang sudah direncanakan. Selain itu, Ronaldo mungkin bisa diistirahatkan kembali saat Juventus menjalani pertandingan Liga Champions pekan depan, saat berhadapan dengan Dynamo Kiev. Sebab juara bertahan Serie A itu sudah dipastikan lolos ke fase gugur. 

Meski demikian, Juve masih perlu memenangkan pertandingan lawan Dynamo dan pemuncak klasemen Barcelona, jika ingin berada di posisi teratas gru, dan menempati posisi favorit saat pengundian babak 16 besar. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement