Sabtu 28 Nov 2020 11:30 WIB

Mahfud: Tak Ada Perbincangan Politik dengan Gatot Nurmantyo

Mahfud dan Gatot hanya saling bertukar cerita tentang hal-hal lain di luar politik.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Ratna Puspita
Menko Polhukam Mahfud MD
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Menko Polhukam Mahfud MD

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD, bertemu dengan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo di Masjid Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, pada Jumat (27/11). Mahfud menyatakan, tak ada perbincangan politik saat pertemuan itu. 

"Kami bicara dari hati ke hati dalam arti bukan sekadar basa basi di mulut. Bicara betul-betul seperti saudara, ditampakkan dari gesture dan ekspresi wajah yang tulus. Tak ada pembicaraan politik," tulis Mahfud di akun Twitternya, @mohmahfudmd, dikutip Sabtu (28/11). 

Baca Juga

Mahfud menerangkan, dia dengan Gatot hanya saling bertukar cerita tentang hal-hal lain di luar politik. Cerita-cerita yang ia bahas dengan Gatot itu terkait keluarga, perjalanan dari Jakarta ke Yogyakarta, pertemanan dengan mantan Ketua Nahdlatul Ulama Daerah Istimewa Yogyakarta, Rochmat Wahab, dan lainnya. 

"Kami saling bertukar cerita tentang keluarga, tentang perjalanan Jakarta-Yogyakarta, pertemanan dengan Prof Rochmat, dan lain-lain," kata dia. 

Sebelumnya, Mahfud mencuit di Twitternya soal pertemuan itu dengan disertai foto dirinya duduk di sebelah Gatot. Dalam cuitannya itu Mahfud menyampaikan, dia dan Gatot hadir dalam acara akad nikah putri dari Rochmat Wahab. 

"Kami duduk berjejer dan ngobrol tentang banyak hal dari hati ke hati. Kami sama-sama hadir dalam acara akad nikah putrinya Prof Rochmat Wahab, eks Rektor UNY dan Eks Ketua NU DIY. Kami juga berdoa khusyuk untuk mempelai," jelas dia.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement