Sabtu 28 Nov 2020 05:52 WIB

Infografis Chelsea vs Tottenham: Derby Pemuncak Klasemen

Tottenham berupaya bertahan di puncak, sementara Chelsea berusaha mendongkel.

Foto: DOK REPUBLIKA
Frank Lampard (kiri) akan beradu taktik dengan Jose Mourinho saat Chelsea manghadapi Tottenham Hotspur di Stamford Bridge, Ahad (29/11).

REPUBLIKA.CO.ID, Chelsea akan menjamu Tottenham Hotspur di Stamford Bridge dalam laga pekan ke-10 Liga Primer Inggris, Ahad (29/11). Tottenham berupaya bertahan di puncak, sementara Chelsea berusaha mendongkel.

Fakta jelang laga

- Tottenham memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan nilai 20, unggul 2 poin dari Chelsea di posisi ketiga.

- Chelsea bisa naik ke puncak jika bisa menang, asalkan Liverpool takluk di kandang Brighton pada laga yang berlangsung sehari lebih cepat.

 

- Chelsea punya catatan mentereng memenangkan 8 dari 10 pertandingan derby London di liga di Stamford Bridge, sejak awal musim 2018/19.

- Pelatih Tottenham Jose Mourinho kalah dalam 2 pertemuan melawan Frank Lampard musim lalu. 

- Mourinho tak pernah kalah dalam 3 pertemuan berurutan melawan pelatih atau klub yang sama sebelumnya.

- Tottenham bisa menjadi yang memenangkan 5 pertandingan tandang awal di Liga Primer Inggris dalam semusim setelah Newcastle United (1994/95), Charlton Athletic (2005/06), Chelsea (2008/09), dan Manchester City (2017/18).

- Tammy Abraham berupaya mencetak gol dalam tiga pertandingan liga berturut-turut untuk kali pertama sejak September 2019.

- Chelsea superior dalam rekor pertemuan melawan Tottenham di Liga Primer dengan 30 kemenangan dan hanya 7 kali kalah dari 56 pertandingan.

 

sumber: premierleague.com

pengolah: Israr Itah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement