Jumat 27 Nov 2020 18:48 WIB

Kelak Semua Produk Maserati akan Bertenagakan Listrik

Mobil sport super Maserati MC20 dinobatkan sebagai China Performance Car of the Year

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Hiru Muhammad
MC20 Super sport car yang di produksi di Modena Italia. Dilengkapi dengan mesin baru V6 Nettuno 630 tenaga kuda, mampu memberikan akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 2,9 detik dan kecepatan tertinggi lebih dari 325 km/jam.
Foto: maserati.com
MC20 Super sport car yang di produksi di Modena Italia. Dilengkapi dengan mesin baru V6 Nettuno 630 tenaga kuda, mampu memberikan akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 2,9 detik dan kecepatan tertinggi lebih dari 325 km/jam.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN--Semua kendaraan premium Maserati akan bertenagakan listrik, baik hybrid atau full listrik dalam lima tahun ke depan. Hal tersebut dikatakan Davide Grasso, salah seorang kepala eksekutif unit Maserati. Hal itu dimulai dari SUV baru Maserati Grecale, yang akan dirilis tahun depan. Pada awalnya akan ditawarkan dalam mesin pembakaran dan dalam versi hybrid. “Model baru Gran Turismo dan Gran Cabrio juga akan dialiri listrik, semua line-up kami akan menggunakan tenaga listrik dalam lima tahun ke depan,” kata Grasso,  Jumat (27/11).

Petinggi Maserati tersebut juga mengatakan versi listrik penuh dari SUV Grecale diharapkan meluncur pada tahap selanjutnya. Sebelumnya, mobil sport super Maserati MC20 dinobatkan sebagai China Performance Car of the Year 2021. Penghargaan ini resmi diumumkan di Guangzhou, China. "Berdasarkan performa keseluruhan dan market, serta faktor kunci lainnya dari model kandidat, mobil sport super MC20 Maserati dinobatkan sebagai China Performance Car of the Year 2021," kata Maserati dalam keterangannya, Senin lalu.

Penghargaan China Car of the Year 2021 diikuti orang dalam industri dan konsumen. Penghargaan ini bertujuan untuk mempromosikan peningkatan berkelanjutan industri dan pasar otomotif China. Penghargaan China Car of the Year 2021 dipilih oleh dewan juri yang terdiri dari 41 juri berwenang dari media otomotif.

Dikembangkan Maserati Innovation Lab dan diproduksi di pabrik bersejarah di Modena, MC20 100 persen dibuat di Italia. Tampilannya menyongsong jiwa sporty. Dilengkapi dengan mesin baru V6 Nettuno 630 tenaga kuda, mampu memberikan akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 2,9 detik dan kecepatan tertinggi lebih dari 325 km/jam.

Mesin yang dipatenkan telah dikembangkan, dirancang dan dibangun sepenuhnya secara in-house dan menggunakan teknologi ruang depan yang berasal dari mesin Formula 1. Dengan mobil sport super baru MC20, brand Trident resmi memulai era baru. Supercar MC20 baru sendiri diproduksi di Modena di pabrik Viale Ciro Menotti yang bersejarah.

 

 

 

sumber : reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement