Jumat 27 Nov 2020 17:24 WIB

Jakarta Aquarium Siap Hadapi Liburan Akhir Tahun

Lembaga konservasi itu siap menerima pengunjung dengan penerapan protokol kesehatan.

Dua orang penyelam yang merupakan petugas dari Jakarta Aquarium memberikan makan ikan-ikan di aquarium utama di Jakarta Aquarium, Jakarta, beberapa waktu lalu.
Foto: Darmawan / Republika
Dua orang penyelam yang merupakan petugas dari Jakarta Aquarium memberikan makan ikan-ikan di aquarium utama di Jakarta Aquarium, Jakarta, beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jakarta Aquarium bersiap menghadapi libur akhir tahun ini. Lembaga konservasi yang merupakan bagian dari Taman Safari Indonesia Group yang berada di tengah kota Jakarta tersebut siap menerima pengunjung dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Head of Social, Branding, and Communication, Fira Basuki, mengungkapkan Jakarta Aquarium menjamin keamanan dan kenyamanan para pengunjung. Seluruh karyawan dipastikan negatif Covid-19 dan rutin menjalani rapid test. Adapun seluruh area telah dilakukan desinfektan, tersedia wastafel dan hand-sanitizer di banyak titik di lokasi, dan pengelola sangat ketat dalam penjagaan jarak pengunjung.

"Kami memastikan pengunjung datang dalam keadaan fit dan sehat, sudah dicek suhu badannya, selalu memakai masker, dan tangan mereka pun selalu bersih," ujar Fira dalam siaran persnya, Jumat (27/11). 

Berbagai hal telah disiapkan oleh Jakarta Aquarium, baik tetap menyajikan hiburan yang sudah ada dengan protokol kesehatan, maupun menambah hal-hal baru khusus akhir tahun. 

"Kami menyiapkan hiburan khusus akhir tahun, selain pengunjung bisa tetap menikmati pertunjukkan Pearl of The South Sea, melihat atraksi satwa, dan memberi makan satwa secara langsung, misalnya memberi makan Binturong dan Penguin, juga nuansa Natal bagi yang merayakan," kata Fira.

Pearl of the South Sea adalah pertunjukkan opera puteri duyung menggabungkan atraksi panggung dan akuarium, dan di liburan ini dijadwalkan mereka tampil lebih sering. Hal lain yang menjadi spesial di liburan adalah hiasan meriah akhir tahun yang bisa menjadi spot selfie atau swafoto.

"Makan berdua bersama pasangan atau bersama keluarga dengan latar belakang hiu, penyu, dan hidangan spesial in-house Chef akan menjadi agenda akhir tahun yang menyenangkan," ujar Fira menambahkan.

Judika, penyanyi dan juri pencarian bakat di TV, juga mengungkapkan antusiasmenya setelah berlibur bersama keluarga di Jakarta Aquarium, "Ini bukan kali pertama kami sekeluarga rekreasi ke Jakarta Aquarium. Kami selalu kembali karena anak-anak kami menyukai satwa, terutama kami tahu tempatnya terjamin aman dan nyaman. Serunya lagi, setiap kami datang, selalu ada yang baru," kata Judika.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement