Jumat 27 Nov 2020 14:49 WIB

Menkumham Juara Dua Lomba Menembak di Kopassus

Yasonna Laoly kini mempunyai hobi baru menembak yang terus ditekuni.

Menkumham Yasonna Laoly.
Foto: Dok
Menkumham Yasonna Laoly.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna Hamonangan Laoly (67 tahun) memiliki hobi yang hingga kini terus ditekuninya. Menembak, menjadi mainan barunya yang kerap diasahnya ketika waktu senggang.

Hobi yang cukup berat dan menantang itu pun menjadi pilihannya yang baru dan semakin dinikmati. Hal itu lantaran hobi bersepeda yang sebelumnya kerap dilakukan, mulai sedikit luntur. "Saya mulai suka menembak sekarang,” ujar Yasonna di Jakarta, Jumat (27/11).

Dengan hobi barunya itu, politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) tersebut mulai meraih prestasi membanggakan. Pada awal bulan lalu, Yasonna menjadi juara dua dalam lomba menembak yang gelar Komando Pasukan Khusus (Kopassus) dalam lomba Tembak Baladika Open Championships 2020.

Yasonna meraih juara dua dalam kategori pistol eksekutif dan lomba tembak jarak 400 meter. Prestasi membanggakan itu membuat takjub Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayjen Mohamad Hasan, atas pencapaian yang didapat Yasonna.

Atas prestasi tersebut, Yasonna mengaku merasa terhormat dapat ikut lomba pistol eksekutif dan jarak 400. "Saya ucapkan terima kasih saya kepada Danjen Kopasuss karena sudah memberi kesempatan menjadi peserta lomba ini," kata Yasonna, kala itu.

Dengan hobi baru dan prestasi yang didapat, Yasonna pun menyulap area 'branggang' di Lembaga Pemasyarakatakan (Lapas) Klas IIA Narkotika Jakarta, menjadi arena lapangan tembak. Hal itu bisa membuat Yasonna dan jajaran di Kemenkumham, termasuk petugas lapas untuk dapat mengasah keterampilan dalam menembak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement