Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

BRI dan Apple3 Condovilla Jalin Kerja Sama KPA

Jumat 27 Nov 2020 14:48 WIB

Red: Budi Raharjo

Direktur Utama PT Kalibata Inovasi Maju Bayu Setiawan (kiri) dan Pimpinan Cabang BRI Pancoran Andika Sibarani (kanan).

Direktur Utama PT Kalibata Inovasi Maju Bayu Setiawan (kiri) dan Pimpinan Cabang BRI Pancoran Andika Sibarani (kanan).

Foto: .
Saat peluncuran telah terjual 200 unit dari 530 unit apartemen yang akan dibangun

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank BRI menjalin kerja sama kredit pemilikan apartemen (KPA) dengan pengembang Apple3 Condovilla. Nota kerja sama itu diteken Pimpinan Cabang BRI Pancoran, Jakarta dengan Direktur Utama PT Kalibata Inovasi Maju Bayu Setiawan di Jakarta, Jumat (27/11).

"Ini proyek properti kelima atau keenam dari Diamond Citra Propertindo yang dibiayai BRI," ujar Pimpinan Cabang BRI Pancoran, Andika Sibarani.

Kalibata Inovasi Maju merupakan anak usaha PT Diamond Citra Propertindo Tbk yang bekerja sama dengan PT Java Teakfurn membangun apartemen Apple3 Condovilla di Karang Tengah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Sejauh ini kerja sama kedua belah pihak berjalan lancar.

BRI melihat peluang penyaluran KPA dari proyek properti ini masih menjanjikan. Kendati kondisi perekonomian masih belum pulih dari terjarngan pandemi Covid-19.

Menurut Andika, kantor cabang BRI yang dipimpinnya sejauh ini masih bisa membukukan pertumbuhan penyaluran kredit properti kendati tidak besar. Hingga akhir tahun lalu, kredit properti yang disalurkan BRI Pancoran sebesar 655 miliar.

"Tahun ini pertumbuhan kredit properti diperkirakan hanya Rp 695 miliar atau meningkat Rp 40 miliar," ujarnya. "Sampai Oktober lalu kredit properti telah mencapai Rp 688 miliar dari target sampai akhir tahun nanti Rp 769 miliar."

Proyek Apple3 Condovilla akhir pekan lalu telah masuk ke tahap pemancangan tiang perdana (ground breaking). Pada saat peluncuran perdana, dalam tempo dua pekan, telah terjual sekitar 200 unit dari 530 unit apartemen yang akan dibangun.

Menurut Bayu apartemen low rise ini akan terdiri dari enam tower yang tiap menara memiliki empat lantai. "Tiap unit memiliki ceiling (plafon) yang tinggi 5 meter sehingga dapat menempatkan kamar tidur mezanine. Konsumen beli studio dapat satu bed room," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA