Jumat 27 Nov 2020 15:25 WIB

Arteta: Pepe Tampil pada Level yang Seharusnya Vs Molde

Arteta sebelumnya sempat kecewa dengan aksi Pepe pekan lalu.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Nicolas Pepe
Foto: EPA-EFE/GUILLAUME HORCAJUELO
Nicolas Pepe

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta girang dengan performa Nicolas Pepe pada kemenangan Arsenal 3-0 atas Molde, Jumat (27/11) dini hari WIB. Menurut dia, ini jadi contoh level yang seharusnya diperlihatkan Pepe. Winger the Gunners itu diganjar kartu merah karena menanduk pemain Leeds United pekan lalu. Namun ia bangkit dan mencetak gol dengan penampilan impresifnya melawan Molde di ajang Liga Europa.

''Kami semua tahu level yang dimilikinya. Pertanyaannya adalah seberapa sering dia bisa mencapai level itu dan seberapa sering dia bisa berkontribusi pada aspek lain pertandingan,'' kata Arteta, dikutip dari Football London, Jumat (27/11).

Karena itu Arteta, yang merupakan mantan pemain Arsenal, menyebut Pepe harus terus memperbaiki dirinya, karena memang sosok 25 tahun itu sebenarnya mampu melakukan itu. 

Kartu merah yang didapat pemain internasional Pantai Gading pekan lalu itu membuatnya tak bisa main dalam tiga pertandingan Arsenal di liga.

Namun Arteta tak khawatir dengan hal tersebut. Meski sempat kecewa dengan sikap Pepe, tapi ia bisa melihat bahasa tubuh wingernya itu siap untuk bertanding kapan pun. 

''Dia bisa saja mencetak satu atau dua gol lagi, menciptakan beberapa momen luar biasa dalam pertandingan (kontra Molde) dan bekerja sangat keras untuk tim. Saya sangat menyukainya dan senang untuk itu,'' ujar Arteta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement