Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Kenang Maradona, Maldini: Saya Terpaksa Membuatnya Jatuh

Jumat 27 Nov 2020 15:15 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Maradona di masa muda

Maradona di masa muda

Foto: islandconnections.eu
Maldini sampai meminta maaf karena terpaksa mengasari Maradona.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN --Paolo Maldini mengaku pernah minta maaf ke Diego Maradona, karena melakukan pelanggaran keras terhadap legenda Napoli tersebut. Pada akhir 1980-an dan awal 1990-an, Milan dan Napoli, yang diperkuat Maradona, sedang bersaing ketat berburu Scudetto.

Saat Milan dan Napoli bertemu, Maldini mengatakan dirinya ditugaskan untuk mengawal El Pibe de Oro. Saat itu Maldini merasakan tugas tersebut sangat sulit. Ia mencicipi sendiri bagaimana mantan pemain tim nasional Argentina itu tak bisa dikejar.

Sampai-sampai Maldini harus melakukan tindakan kasar ke Maradona. Dalam penganugerahan Hall of Fame Serie A, Maldini diberikan setelah Maradona, dan panitia memutar ulang video pelanggarannya pada mantan pemain Barcelona tersebut. Padahal dirinya sudah merasa sebagai bek yang bermain fair dalam pertandingan.

''Tapi saya harus akui dalam video tersebut saya melakukan sesuatu yang buruk padanya,'' ungkap Maldini, dikutip dari Football Italia, Jumat (27/11).

Namun, lanjut bek legendaris Milan tersebut, hal tersebut dilakukannya karena Maradona selalu mampu lolos darinya..Maradona dinilainya sangat cepat dan selalu menggiring bola sepanjang pertandingan. Oleh karena itu, mau tidak mau dirinya harus melakukan pelanggaran untuk bisa menghentikan Maradona yang meninggal di usia 60 tahun tersebut.

''Saya merasa malu dan minta maaf kepadanya setelah video tersebut. Saya juga sadar betapa cepatnya dia mengontrol bola dan mengubah arah. Dia benar-benar luar biasa,'' kata Maldini.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA