Jumat 27 Nov 2020 14:45 WIB

Arteta Puji Mental Nelson yang Enggan Dipinjamkan

Nelson adalah pemain yang luar biasa saat berlari tanpa bola.

Pemain Arsenal Reiss Nelson (tengah)
Foto: EPA-EFE/Shaun Botterill
Pemain Arsenal Reiss Nelson (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsebal Mikel Arteta memuji pemainnya, Reiss Nelson, menyusul performanya dalam kemenangan The Gunners 3-0 atas Molde, di Liga Europa, Jumat (27/11) dini hari WIB. Gol di babak kedua dari Nicolas Pepe, Nelson, dan pemain berusia 19 tahun, Folarin Balogun, membuat the Gunners mengunci satu tiket ke babak 32 besar Liga Europa.

Nelson, yang menjalani pertandingan ketiganya sebagai starter musim ini, tampil berani saat melawan tim asal Norwegia tersebut. Arteta pun memuji mental pemain berusia 20 tahun itu, setelah dia menolak kesempatan meninggalkan Arsenal sebagai pemain pinjaman untuk kedua kalinya.

''Dia telah membuat langkah besar dalam beberapa bulan terakhir. Dia telah menunjukan apa yang dia bisa lakukan,'' ujar Arteta, dikutip dari Metro, Jumat (27/11).

Menurut Arteta, Nelson adalah pemain yang luar biasa saat berlari tanpa bola, dan tak bisa diprediksi. Mantan asisten Josep Guardiola di Manchester City pun mengaku suka dengan tipe pemain seperti Nelson, yang gemar tampil di sisi lapangan. 

Meski demikian, Arteta, yang merupakan mantan pemain the Gunners, masih harus lebih baik lagi saat bertahan. Ia juga yakin Nelson akan memperbaiki diri. ''Tapi dia adalah pemain yang dewasa. Dia menunjukan sikap yang luar biasa. Dia tidak ingin dipinjamkan karena dia yakin punya peluang untuk membela klub ini,'' tegas Arteta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement