Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Liga Europa

Milan Ditahan Imbang Lille, Asisten Stefano Pioli Kecewa

Jumat 27 Nov 2020 12:37 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic (tengah) merayakan gol ke gawang Napoli bersama rekan-rekannya.

Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic (tengah) merayakan gol ke gawang Napoli bersama rekan-rekannya.

Foto: EPA/CESARE ABBATE
Ini pertandingan Milan yang sama sekali berbeda dengan ketika tampil di kandang

REPUBLIKA.CO.ID, LILLE -- AC Milan kembali gagal mendulang poin penuh saat bertemu LOSC Lille. Kedua tim baru saja menjalani matchday keempat Grup H Liga Europa, musim 2020/21.

Lille menjadi tuan rumah, pada pertandingan kali ini. Duel di Stade Pierre-Mauroy, Jumat (27/11) dini hari WIB, berkesudahan imbang 1-1.

Asisten pelatih Rossoneri, Daniele Bonnera menilai pasukannya memegan kendali permainan. Namun situasi demikian tak mampu menghadirkan kemenangan untuk mereka.

"Kami senang dengan semangat tim, juga cara semua orang bekerja sama. Satu-satunya kekecewaan malam ini, adalah hasilnya," kata Bonera, dikutip dari Tribal Football.

Pada matchday ketiga lalu, dua tim ini bertarung di San Siro. Saat mentas di rumah sendiri, Il Diavolo kalah 0-3 dari wakil Prancis itu.

Bonera merasa penampilan skuat merah hitam kali ini, jauh lebih baik. Hanya saja, ada beberapa peluang yang gagal berbuah gol.

"Ini pertandingan Milan yang sama sekali berbeda dengan ketika tampil di kandang," ujar Bonera, mempertegas.

Ia memuji aksi para jugador belia timnya. Beberapa bahkan tampil sejak awal. Dalam laga ini, Milan tidak diperkuat Zlatan Ibrahimovic. Bomber berkebangsaan Swedia itu dalam pemulihan cedera hamstring.

"Secara alami, Ibrahimovic adalah pemain penting. Tapi tim selalu berusaha bermain dengan cara yang sama, dengan, atau tanpa Ibra," ujar Bonera.

Rossoneri berada di posisi kedua klasemen sementara Grup H. Dengan mengantongi tujuh poin, elit Serie A itu, tertinggal sebiji angka di belakang Lille di singgasana. Babak penyisihan menyisakan dua pertandingan lagi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA