Kamis 26 Nov 2020 22:40 WIB

Samsung Akan Hentikan Seri Galaxy Note

Salah satu fitur unik dari seri Note adalah penyertaan stylus S Pen

Rep: Puti Almas/ Red: Gita Amanda
Samsung Galaxy Note.
Foto: Samsung
Samsung Galaxy Note.

REPUBLIKA.CO.ID, Samsung dilaporkan akan menghentikan produksi seri Galaxy Note. Meski seri ini telah berhasil dengan baik, tampaknya perusahaan teknologi ini ingin menghapusnya.

Sebuah cicitan di jejaring sosial Twitter, @cozyplanes mengklaim bahwa pada 2021 masih akan ada peluncuran handset Note baru, ketika Samsung akan menghentikan seri ini untuk selamanya. Ross Young dari DisplaySearch menyebarkan informasi ini, mengaku bahwa mendengar ini dari sumber terpercaya.

Dilansir Ubergizmo, salah satu fitur unik dari seri Note adalah penyertaan stylus S Pen bersama dengan fitur eksklusif yang memungkinkan ponsel memanfaatkan stylus dengan lebih banyak cara daripada sekadar alat penunjuk biasa. Namun, ada kabar yang mengatakan bahwa S Pen kemungkinan besar akan dimasukkan ke dalam Samsung Galaxy Z Fold 3, yang kemungkinan besar akan diluncurkan dalam tiga tahun mendatang.

Ini menunjukkan bahwa Samsung masih ingin menyimpan S Pen sebagai fitur andalan di produk ponsel berikutnya. Jika melihat seberapa besar layar Galaxy Z Fold, stylus akan sangat berguna.

Meski demikian, diyakini banyak pengguna setia Note akan kecewa dengan kabar dari Samsung ini. Hal itu karena bagaimanapun ponsel seri ini memiliki keunikan tersendiri, yang tidak bisa didapatkan di produk lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement