Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Hansi Flick: Manuel Neuer Sosok Profesional dan Fokus

Kamis 26 Nov 2020 21:17 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Penjaga Gawang Bayern Munich Manuel Neuer

Penjaga Gawang Bayern Munich Manuel Neuer

Foto: EPA-EFE/LUKAS BARTH
Neuer tampil luar biasa saat Bayern Muenchen mengalahkan Salzburg 3-1.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Hansi Flick menyebut kiper Manuel Neuer adalah sosok yang sangat profesional. Neuer tampil luar biasa saat Bayern Muenchen mengalahkan Salzburg 3-1 di Liga Champions dini hari tadi WIB.

Robert Lewandowski, Kingsley Coman dan Leroy Sane masing-masing mencetak gol untuk Muenchen. Hasil ini membuat FC Hollywood menyapu bersih empat pertandingan fase grup dengan kemenangan, dan memastikan diri lolos ke babak 16 besar dengan dua laga sisa. 

Hasil pertandingan bisa saja berbeda jika performa Neuer tidak spesial. Pemain internasional Jerman itu melakukan 10 penyelamatan, dengan salah satu aksi heroiknya adalah dua kali menghalau upaya Berisha dan Enock Mwepu. ''Manu (Neuer) bermain sangat sensasional sepanjang tahun. Dengannya, gawang menjadi semakin kecil bagi striker. Dia sedang menjalani puncak karier dalam hidupnya. Dia sangat profesional dan sangat fokus pada pekerjaannya,'' kata Flick, dikutip dari Goal International, Kamis (26/11).

Muenchen memang tampil tidak seperti ketika mengalahkan Salzburg 6-2 tiga pekan lalu pada pertemuan pertama. Mereka mengizinkan lawannya melakukan 19 tendangan ke arah gawang. Bahkan, Flick mengaku kecewa dengan cerobohnya pemain Muenchen, yang selalu gagal menguasai bola.

''Kami membuat jalan kami sedikit sulit karena kami kehilangan banyak bola. Kehilangan bola seperti ini tidak seharusnya terjadi,'' ungkap Flick.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA