Jumat 27 Nov 2020 00:20 WIB

Paul McCartney Ternyata Kagum dengan Boyband BTS

Paul McCartney mengaku senang mendengarkan lagu-lagu BTS.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Penyanyi dan penulis lagu legendaris Paul McCartney ternyata diam-diam mengagumi boyband hit asal Korea Selatan, Bangtan Boys (BTS) (Foto: Paul McCartney)
Foto: Wikimedia
Penyanyi dan penulis lagu legendaris Paul McCartney ternyata diam-diam mengagumi boyband hit asal Korea Selatan, Bangtan Boys (BTS) (Foto: Paul McCartney)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi dan penulis lagu legendaris Paul McCartney ternyata diam-diam mengagumi boyband hit asal Korea Selatan, Bangtan Boys (BTS). Dalam wawancara di Podcast Smartless, mantan personel The Beatles itu mengatakan bagaimana dia merasa senang mendengarkan BTS.

Tahun 1960-an dikenal sebagai dekade ketika Beatlemania berada di tengah panggung. Yang cukup menarik, BTS dijuluki sebagai "The Beatles of the 21st Century" oleh banyak orang.

Baca Juga

Lalu apa kata McCartney tentang BTS? Dalam podcast tersebut, McCartney mengungkap pengamatannya tentang boyband yang beranggotakan tujuh orang tersebut. Menurut dia, BTS telah membuat sejarah baru di industri musik global persis seperti The Beatles di tahun 1960-an.

Boyband ini mengalami apa yang kami hadapi selama periode Beatlemania di tahun 60-an,” demikian kata McCartney seperti dikutip dari laman Republic World pada Kamis (26/11).

Meski tidak bisa menyanyikannya, McCartney juga mengakui bahwa dia suka mendengarkan lagu-lagu BTS. Ini adalah pertama kalinya McCartney melontarkan pujian untuk boyband tersebut.

Setahun sebelumnya, selama wawancara dengan pembawa acara/komedian talk show legendaris Stephen Colbert, McCartney mengakui bahwa BTS saat ini adalah salah satu band terbesar di dunia.

Diketahui, dalam rentang waktu lima hingga tujuh tahun terakhir, BTS telah menjadi populer dan fenomena baru di musik global. Basis Penggemar BTS, umumnya yang berada di Asia Tenggara dan disebut sebagai AMRY.

Sebuah artikel di Forbes telah membandingkan band ini dengan The Beatles lebih dari setahun yang lalu. Menanggapi artikel itu, member BTS, RM mengatakan bahwa mereka sangat merasa terhormat bisa dibandingkan dengan band legendaris seperti The Beatles.

“Kami hanyalah sekelompok anak laki-laki yang mencoba menyebarkan cinta, kebahagiaan, dan energi positif kepada dunia. Ketika ada yang membandingkan nama The Beatles dan BTS itu adalah sebuah kehormatan bagi kami,” kata RM kala itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement