Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Bupati Jombang Positif Covid-19

Kamis 26 Nov 2020 19:55 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Teguh Firmansyah

Virus corona  (ilustrasi).

Virus corona (ilustrasi).

Foto: www.freepik.com
Bupati Jombang kini dalam keadaan baik, dan tak punya komorbid.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Bupati Jombang Mundjidah Wahab dinyatakan terpapar Covid-19. Salah satu putrinya, Ema Umiyyatul Chusnah pun membenarkan kabar tersebut.

Meski dinyatakan positif Covid-19, Ema mengungkapkan kondisi sang ibu tidak masalah. Karena yang bersangkutan tidak memiliki penyakit penyerta atau komorbid.  "Alhamdulillah, Ibu (Mundjidah) dalam keadaan baik, bagus semua. Beliau tidak memiliki penyakit penyerta," kata Ema dikonformasi Kamis (26/11).

Ia menambahkan, setelah dinyatakan terpapar Covid-19, Mundjidah sempat menjalani isolasi mandiri selama 10 hari di rumah dinas. Namun, karena keinginan sendiri, ia meminta agar mendapatkan perawatan dari rumah sakit.

"Setelah sempat dirawat di rumah, ibu minta dirawat di rumah sakit. Kalau di rumah sakit kan SOP-nya tidak boleh ditunggu oleh keluarga. Tapi sampai saat ini kondisinya baik," ujarnya.

Ema tidak bisa memastikan dari mana sang ibu terpapar Covid-19. Karena sebagai kepala daerah, agenda kerja sang ibu cukup padat.

Namun Mundjidah sempat merasakan gejala tidak enak setelah memgikuti rapat di kementerian di Jakarta.  "Berawal dari banyaknya kegiatan, aktivitasnya padat, penuh terus ibu kurang istirahat, terus kecapekan. Keluhan awal, masuk angin, mual, diare, baru kemudian di Swab dan hasilnya positif," tegasnya.

Ia memastikan, tidak ada anggota keluarga lain yang terpapar virus Corona. Sebab, setelah dinyatakan positif Covid-19, Mundjidah langsung melakukan isolasi mandiri.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA