Kamis 26 Nov 2020 19:41 WIB

Oppo Catatkan Pertumbuhan Berlipat di Pasar Eropa Barat

Selain Oppo, Xiaomi juga mencatatkan penjualan yang bagus di Eropa barat.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Ilustrasi ponsel Oppo
Foto: Tangkapan layar youtube
Ilustrasi ponsel Oppo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 28,8 juta smartphone dikirim ke seluruh Eropa Barat pada kuartal ketiga. Dilansir Phone Arena, Kamis (26/11), Xiaomi dan Oppo diuntungkan dengan kinerja pada kuartal ketiga ini.

Oppo mencatatkan kinerja dengan pertumbuhan hampir sembilan kali lipat. Perusahaan, yang baru memasuki pasar Eropa tahun lalu, mengukuhkan posisinya sebagai perusahaan smartphone terpopuler kelima. Oppo mengalami pertumbuhan yang belum pernah terjadi sebelumnya, yakni sebesar 566,2 persen.

Baca Juga

Berkat pengenalan model mid-range, Oppo berhasil mengirimkan 900.000 unit. Jumlah itu tampak tidak banyak dibandingkan dengan jenama lain, tetapi hanya 12 bulan sebelumnya penjualan mencapai 100.000 unit.

Xiaomi adalah produsen smartphone terbesar ketiga di Eropa Barat selama musim panas. Penjualan Xiaomi mencapai 3,7 juta unit dan pangsa pasar 12,8 persen yang mengesankan. Hanya 12 bulan sebelumnya, merek populer mencatat 1,5 juta pengiriman dan memegang pangsa pasar 4,8 persen.

Angka-angka ini pada akhirnya berarti Xiaomi mengalami lonjakan penjualan sebesar 151,6 persen yang sangat besar di seluruh wilayah pada Q3.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement