Friday, 19 Syawwal 1443 / 20 May 2022

Kurniawan Dwi Yulianto: Maradona Menginspirasi Impian Saya

Kamis 26 Nov 2020 18:44 WIB

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Diego Maradona.

Diego Maradona.

Foto: AP Photo/Natacha Pisarenko
Bahkan keinginan Kurniawan untuk naik pesawat pun terinspirasi Maradona.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Diego Armando Maradona menjadi sosok idola di seluruh penjuru dunia. Mantan striker Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto salah satu yang menjadi pengagum eks penyerang Argentina bernomor punggung 10 tersebut.

Bahkan kepada republika.co.id,  Kamis (26/11) melalui pesan WhatsApp-nya striker berjuluk si Kurus ini mengaku terjunnya dia ke dunia sepak bola profesional tak lepas dari sosok Maradona. 

"Saya mengenal Maradona sejak tahun 1982. Waktu Maradona tampil piala dunia. Saat itu saya masih kecil. Maradona yang membuat saya ingin menjadi pemain sepak bola," kata Kurniawan. 

Lebih dari itu, bagi eks bomber timnas ini, sosok Maradona menginspirasinya di segala hal. "Maradona yang membuat saya ingin masuk televisi. Keinginan untuk bisa naik pesawat juga. Itulah inspirasi dari seorang Maradona bagi saya," kata Kurniawan.

Kurniawan menambahkan, terlepas dari segala kontraversinya tentang Maradona, sosok kapten tim Tango itu mampu membuktikan diri sebagai yang terhebat.

Kurniawan pun turut berduka atas kepergian sang legenda.  

"Dia adalah sosok pesepak bola yang menginsiprasi hampir semua pesepak bola di dunia. Bahkan semua orang di dunia tahu siapa dia baik anak kecil orang tua dan semua lapisan masyarakat luas di dunia ini. Selamat jalan sang legenda," kata sosok yang pernah berkarier di Eropa ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA