Saturday, 15 Rajab 1442 / 27 February 2021

Saturday, 15 Rajab 1442 / 27 February 2021

Papu Gomez Dedikasikan Kemenangan Atalanta untuk Maradona

Kamis 26 Nov 2020 17:32 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Penyerang Atalanta, Papu Gomez.

Penyerang Atalanta, Papu Gomez.

Foto: EPA-EFE/Claudio Giovannini
Kabar Maradona meninggal muncul beberapa jam sebelum kick-off Liverpool vs Atalanta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Atalanta asal Argentina, Papu Gomez, mendedikasikan kemenangan timnya atas Liverpool dengan skor di Liga Champions untuk Diego Maradona. Legenda Argentina itu meninggal dunia pada usia 60 tahun karena serangan jantung pada Rabu (25/11), beberapa jam sebelum kick-off Liverpool vs Atalanta di Anfield.

Atalanta berjaya di Anfield lewat gol Josip Ilicic dan Robin Gosens yang Orobici membalas dendam atas kekalahan kandang mereka.

"Sebuah kegembiraan di antara begitu banyak kesedihan, hari ini Anda akan sangat bangga dengan kami, kami mempersembahkan kemenangan ini untuk Anda, Dieguito," tulis Gomez di Instagram, dikutip dari Football Italia, Kamis (26/11). "Di wilayah Inggris, Atalanta kembali mengukir sejarah. AD10S," tambahnya.

Baca Juga

AD10S bisa dibaca adios, yang dalam Bahasa Spanyol sebagai salam perpisahan. Sementara D10S merupakan inisial nama dan nomor kostum Maradona.

Sementara itu, pelatih Marseille Andre Villas-Boas bahkan mengatakan FIFA sebaiknya mempensiunkan nomor punggung 10 untuk memberikan penghormatan kepada Maradona. Villas-Boas terkejut dengan berita kematian Maradona dan mengatakan FIFA harus memberikan penghormatan kepadanya dengan menghentikan penggunaan nomor punggungnya di seluruh dunia.

"Itu akan menjadi penghormatan terbaik yang bisa kita lakukan untuknya. Kehilangan yang luar biasa bagi dunia sepakbola," kata Villas-Boas.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA