Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Muenchen ke 16 Besar, Flick Puji Penampilan Neuer

Kamis 26 Nov 2020 15:22 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Penjaga Gawang Bayern Muenchen, Manuel Neuer.

Penjaga Gawang Bayern Muenchen, Manuel Neuer.

Foto: EPA-EFE/LUKAS BARTH
Bayern Muenchen mengalahkan RB Salzburg 3-1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bayern Muenchen mengamankan tiket ke babak 16 besar Liga Champions setelah menang 3-1 atas RB Salzburg di Allianz Arena, Muenchen, Kamis (26/11) dini hari WIB. Tim besutan Hans-Dieter Flick mampu mempertahankan keunggulan meski kehilangan satu pemain, Marc Roca yang dihukum kartu merah pada menit ke-66. Gol-gol Muenchen diciptakan oleh Robert Lewandowski, Kingsley Coman dan Leroy Sane. Gol balasan dari Mergim Berisha tidak cukup untuk mengancam kemenangan keempat Muenchen di Grup A. 

Koleksi 12 poin tak mungkin terkejar oleh saingan di Grup A dengan dua laga tersisa. Muenchen memperpanjang rekor kemenangan beruntun mereka, yang memecahkan rekor Liga Champions menjadi 15 pertandingan.

Baca Juga

"Tujuan utama kami hari ini adalah mencapai babak 16 besar. Kami membuat segalanya menjadi sangat sulit di babak pertama karena kami memberikan bola terlalu mudah. Kami ceroboh dan tidak fokus. Kami perlu tampil lebih baik dan bersiap menghadapi lawan yang bakal mempersulit kami. Namun saya senang, kami bermain empat kali dan menang empat kali," kata Flick dikutip dari situs UEFA, Kamis (26/11).

Flick memuji penampilan kapten Manuel Neuer yang berjuang keras menjaga gawang Muenchen agar tidak kebobolan. Statistik mencatat Salzburg melepas 11 tendangan tepat sasaran dari total 19 tembakan ke gawang. Sementara Muenchen hanya lima tembakan tepat sasaran. Flick menyanjung Neuer punya refleks yang luar biasa.

"Saya memiliki kepercayaan diri yang tinggi saat ini. Saya menampilkan performa yang bagus, tetapi saya memiliki tim yang hebat di depan saya. Kami sangat mengenal satu sama lain, saya sangat senang dengan pertahanan. Mereka membuatnya lebih mudah untuk memberikan pertunjukan seperti itu," kata Neuer.

Sementara pelatih Salzburg, Jesse Marsch sangat menyesali kekalahan timnya pada laga tersebut. Terlebih, mereka gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain sejak menit ke-66. Kegagalan ini membuat tim berada di dasar klasemen dengan hanya mengoleksi satu poin dari empat pertandingan.

"Sayang sekali, saya kecewa. Kami memberikan penampilan yang bagus di kedua pertandingan (melawan Bayern), tapi kami kebobolan terlalu banyak gol. Pemain telah melakukan pekerjaan dengan baik, kami punya peluang. Kami masih hidup, kami harus tetap kuat," kata Marsch.

photo
Klasemen Grup A Liga Champions setelah empat laga. - (UEFA.com)

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA