Kamis 26 Nov 2020 15:17 WIB

Film Tom Cruise Mendatang yang tak Boleh Dilewatkan

Tom Cruise melakukan syuting di stasiun luar angkasa untuk film terbarunya.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Mission: Impossible 6
Foto: THR
Mission: Impossible 6

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Tom Cruise menjadi salah satu aktor populer di Hollywood. Kariernya mengesankan dan dinilai paling berani dalam sejarah perfilman.

Dalam film Mission Impossible, Cruise melakoni banyak adegan berbahaya tanpa pemeran pengganti. Pria kelahiran New York, 3 Juli 1962 ini, memulai kariernya dengan bermain dalam film komedi remaja pada 1980-an. Sejak saat itu, dia mulai disukai dan membintangi banyak film aksi.

Cruise telah bekerja sama dengan beberapa pembuat film paling ikonik seperti Scorsese, Spielberg, Kubrick, dan Paul Thomas Anderson. Ayah dari satu anak ini juga memimpin franchise blockbuster, mendapatkan tiga nominasi Academy Award, dan mengorbankan tubuhnya untuk melakukan adegan menantang maut.

Berikut beberapa film Cruise mendatang yang tak boleh dilewatkan seperti dilansir di Looper, Kamis (26/11):

1. Top Gun: Maverick

Tom Cruise kembali bermain dalam sekuel film yang paling ditunggu-tunggu yaitu Top Gun. Cruise memerankan seorang pilot hot-shot Naval Aviator (istilah untuk pilot di Korps Marinir AS).

Sulit menemukan film yang dianggap klasik seperti Top Gun. Butuh tiga dekade untuk menindaklanjuti film itu.

Cruise mengejutkan seluruh San Diego Comic Con 2019 saat muncul dalam trailer Top Gun: Maverick. Rencananya, film itu dirilis pada musim panas 2020, tapi pandemi Covid-19 memaksa studio produksi memundurkan waktu penayangan hingga musim panas 2021.

2. Mission: Impossible

Cruise terdepan untuk beberapa film besar yang dirilis dalam beberapa dekade terakhir. Dia memerankan karakter ikonik bintang Impossible Mission, Ethan Hunt.

Film-film Mission: Impossible merupakan waralaba sukses dengan meraup lebih dari 3,5 miliar dolar AS (sekitar Rp 49 triliun) di box office global hingga saat ini.

Waralaba itu masih sangat hidup. Beberapa mengeklaim Mission: Impossible terus menjadi lebih baik, terutama setelah aksi spektakuler Mission Impossible: Fallout pada 2018. Mengingat kesuksesan yang luar biasa dari film itu, maka tak mengherankan jika Cruise mengumumkan tindak lanjutnya. Cruise tidak hanya mengumumkan satu film lanjutan, tetapi dua yang akan diambil gambarnya secara berurutan bersama sutradara Christopher McQuarrie.

3. Sekuel Live Die Repeat: Edge of Tomorrow

Jika Anda melacak karier Cruise dalam 15 hingga 20 tahun terakhir, mungkin Anda memperhatikan bahwa dia memiliki kebiasaan bekerja dengan sutradara yang sama, seperti McQuarrie, Edward Zwick, dan Joseph Kosinski. Tambahkan juga Doug Liman dalam daftar kolaborator Cruise karena keduanya memiliki beberapa proyek dalam berbagai tahap produksi. Yang paling utama adalah sekuel dari Edge of Tomorrow tontonan fiksi ilmiah pada 2014.

Film itu mengisahkan Cruise, seorang prajurit yang ditakdirkan untuk mati berulang kali dalam pertempuran, setelah terjebak dalam lingkaran waktu Groundhog Day, yang hanya terputus dengan bantuan sesama pejuang Rita (Emily Blunt).

Pada akhirnya, para bintang yakni Liman, Cruise, dan Blunt bisa kembali ke medan perang. Belum ada judul pasti mengenai judul sementara Live Die Repeat: Edge of Tomorrow (bahkan keterlibatan Cruise terdaftar sebagai 'dirumorkan' di IMDb).

4. Luna Park

Cruise pergi ke luar angkasa untuk Luna Park dan film misterius Space X. Cruise dan sutradara Doug Liman memiliki dua proyek bernilai tinggi menjelajah ke luar angkasa.

Liman mengarahkan film perampokan ruang angkasa palsu berjudul Luna Park. Saat ini, film tersebut terdaftar sebagai praproduksi. Proyek tanpa judul itu benar-benar melakukan syuting di Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Cruise dan rekan-rekannya mengumumkan proyek sangat ambisius itu pada awal tahun ini, meskipun hanya sedikit yang diketahui tentang perkembangan proyek itu. Mereka berhasil mendapatkan pendanaan dari Universal Pictures senilai 200 juta dolar AS (sekitar Rp 2,8 triliun) untuk membantu mewujudkan proyek itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement