Kamis 26 Nov 2020 14:58 WIB

Maradona Pernah Sindir Vatikan Soal Nasib Anak-Anak Miskin

Maradona dikenal berani mengungkapkan unek-unek di kepalanya.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Diego Maradona.
Foto: AP Photo/Natacha Pisarenko
Diego Maradona.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Diego Maradona mengaku tak pernah takut mengungkapkan apa yang ada di dalam pikirannya. Legenda Argentina itu pun pernah blak-blakan ke Paus John Paul II. Ketika itu dirinya sedang menyambangi Vatikan pada tahun 2000 dan melihat ada banyak emas di langit-langit gedung tersebut. 

Tak lama kemudian, Paus mengatakan, gereja khawatir dengan situasi kesejahteraan anak-anak miskin. Maradona, yang lama berkarier di Napoli itu pun langsung memberikan jawaban menohok ke Paus John Paul II. ''Jual saja langit-langit kalian, Amigo (kawan). Lakukan sesuatu,'' ucap Maradona, dikutip dari The guardian, Kamis (26/11).

Maradona merupakan sosok yang penuh dengan semangat, punya jiwa memberontak dan selalu berdiri melawan imperialisme. Mantan pemain Barcelona itu rajin berkampanye untuk memperjuangkan nasib anak-anak miskin di kota kelahirannya, Villa Fiorito, Buenos Aires. 

Maklum, Maradona adalah anak kelima dari delapan bersaudara. Kehidupannya jauh dari kaya layak, dengan rumah tanpa air bersih maupun listrik. Momen masa kecil yang tak bisa dilupakannya semasa hidup. Kebaikan hati Maradona itu pun kemudian dipuji banyak orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement