Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Ini 5 Tempat Ngopi ‘Hidden Gem’ di Depok

Kamis 26 Nov 2020 13:49 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Warung kopi Joglo Nusantara

Foto:
Hidden gem karena letaknya berada di jalan kecil dan bukan di sekitar Jalan Margonda.

 

5. Joglo Nusantara Heri Gonku

 

Tempat ini malah bisa disematkan sebagai ‘surga’ tersembunyi. Karena letaknya ada di dalam hutan buatan pemiliknya, Heri. Tempat ini memiliki pepohonan besar nan rindang. Dan yang paling bikin betah, tempat ini persis ada di pinggir Situ Pengasinan, Sawangan.

photo
Warung kopi Joglo Nusantara - (Bilal Ramadhan/Republika)
 

Untuk menuju tempat ini, arahkan kendaraan anda ke perempatan kantor Kelurahan Pengasinan. Tiba di perempatan, kemudian belok ke arah Situ Pengasinan. Sebelum sampai ke waduk, belok ke kiri. Nanti akan diarahkan warga untuk ke Joglo Nusantara.

 

Karena banyak pepohonan besar, jangan takut tersasar atau tersesat. Jalan kecil itu buntu dan memang mengarah ke Joglo Nusantara. Bagi kalian yang membawa sepeda atau sepeda motor, bisa lebih mudah lewat sisi kiri Situ Pengasinan. Nanti ketemu pintu masuk kecil ke Joglo Nusantara.

photo
Warung kopi Joglo Nusantara - (Bilal Ramadhan/Republika)
 

Jika akhir pekan pagi, Joglo Nusantara akan diramaikan para pesepeda yang singgah untuk ngopi-ngopi usai mengelilingi Situ Pengasinan. Joglo Nusantara ini luas, jadi tak perlu takut tidak kebagian tempat duduk.

Saya merekomendasikan datang pada sore hari, karena akan ada live music di panggung terbuka yang langsung berhadapan dengan hamparan Situ Pengasinan. Ngopi-ngopi sambil dengerin music dan dengan view ‘lake side’, sangat menyegarkan jiwa.

photo
Warung kopi Joglo Nusantara - (Bilal Ramadhan/Republika)
 

Untuk harga makanan dan minuman pun sangat murah. Kita tak perlu merogoh kantong dalam-dalam untuk ngopi-ngopi di sini. Di Depok, mungkin tempat ngopi ini bisa dinobatkan sebagai tempat ngopi paling sempurna. Jadi tunggu apa lagi…

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA