Kamis 26 Nov 2020 13:49 WIB

Ini 5 Tempat Ngopi ‘Hidden Gem’ di Depok

Hidden gem karena letaknya berada di jalan kecil dan bukan di sekitar Jalan Margonda.

Warung kopi Joglo Nusantara
Foto: Bilal Ramadhan/Republika
Warung kopi Joglo Nusantara

REPUBLIKA.CO.ID, Tempat ngopi baik berupa kafe, warung kopi hingga resto makan yang menawarkan menu khas kopi sangat menjamur dan menjadi tren di kalangan anak-anak muda. Namun kali ini, Republika ingin menghadirkan tempat-tempat ngopi yang ‘tersembunyi’ tapi memiliki keunikan masing-masing, dan tentunya sangat instagramble.

Jika kalian hanya mencari kafe yang berada di sekitar Jalan Margonda Raya, yang menjadi pusatnya Kota Depok, bisa jadi main kalian kurang jauh. Tempat-tempat ngopi ini sangat recommended untuk dikunjungi.

 

 

 

1. Titik Rindu Coffee

 

Kafe ini termasuk baru. Namun keberadaannya sudah tercium para penggemar kopi ataupun anak nongkrong yang suka kongkow di Depok. Kafe ini berada di sekitar Grand Depok City (GDC), tepatnya di Jalan Kampung Serab. Karena jalannya cukup kecil, untuk mobil tidak bisa parkir di depan kafenya ya. Tapi diparkir di pinggir Jalan GDC. Lokasi kafe ini masih terjangkau dari Jalan Margonda Raya.

photo
Titik Rindu Coffee - (Bilal Ramadhan/Republika)

 

Spot foto paling menarik, tentu saja di depan bangunan kafe ini. Dengan bangunan didominasi kaca, bangunan ini terlihat menarik untuk diunggah di media sosial. Untuk tempat duduk, disarankan untuk memilih di rooftop. Selain adem, dari posisi ini kalian bisa melihat kendaraan di GDC berlalu lalang.

 

Akan tetapi jika ingin lebih leluasa berbincang-bincang, tempat duduk di sebelah bangunan kafe bisa menjadi pilihan. Apalagi jika sore menginjak malam, akan terlihat lampu berkelap kelip di langit-langit dan menambah romantisme dengan pasangan.

photo
Titik Rindu Coffee - (Bilal Ramadhan/Republika)

 

Kalau ingin, tempat duduk yang berpendingin udara, bisa memilih tempat duduk di dalam kafe. Tentunya jumlah tempat duduk terbatas dan sedikit terganggu dengan lalu lalang pelayan kafe.

 

Untuk harga minuman dan makanan, cukup terjangkau. Harga minuman dengan kisaran sekitar Rp 20 ribu hingga Rp 30 ribu. Sedangkan makanan, termasuk camilan, dari harga Rp 10 ribu. Akhir pekan sore hari menjadi waktu paling padat di kafe ini. Siap-siaplah masuk waiting list untuk mendapatkan tempat duduk.

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement