Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Ini 5 Tempat Ngopi ‘Hidden Gem’ di Depok

Kamis 26 Nov 2020 13:49 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Warung kopi Joglo Nusantara

Foto:
Hidden gem karena letaknya berada di jalan kecil dan bukan di sekitar Jalan Margonda.

 

2. Warung Kopi Tepi Sungai

 

Bisa dibilang Warung Kopi Tepi Sungai jadi warung kopi ‘river side’ satu-satunya di Depok. Karena kita bisa duduk sambil ngopi dengan langsung mendengarkan suara gemericik Kali Pesanggrahan.

photo
Warung Kopi Tepi Sungai - (Bilal Ramadhan/Republika)
 

Lokasi warung kopi ini ada di Jalan Swadaya 1, Parung Bingung. Patokannya SPBU Parung Bingung. Kafe ini ada di belakangnya. Jalannya cukup sempit, tapi kerap menjadi jalur alternatif mobil dan pastinya motor untuk menuju Cinangka.

 

Meski airnya berwarna coklat, Kali Pesanggrahan di sana tidak ada terlihat tumpukan sampah atau potongan-potongan sampah yang mengalir. Paling enggak, kalau ngopi di sini enggak akan tercium bau tak sedap. Di sudut kanan juga terlihat hutan bambu, yang semakin membuat ngopi makin asik.

photo
Warung Kopi Tepi Sungai - (Bilal Ramadhan/Republika)
 
 

Letak warung kopi ini juga sebenarnya agak merugikan, karena dikepung liukan Kali Pesanggrahan. Jika hujan deras dan ada kiriman air dari Bogor, warung kopi ini siap-siap kena banjir. Seperti yang terjadi pada November lalu.

 

Untuk harga makanan dan minuman, Warung Kopi Tepi Sungai sangat terjangkau. Pas untuk kalian yang lagi pengen ngopi di pertengahan bulan. Harga minuman sekitar Rp 8 ribu hingga paling mahal Rp 18 ribu. Camilan pun hanya Rp 10 ribu-15 ribu. Makanan berat hanya ada mie rebus seharga Rp 10 ribu dan nasi goreng Rp 15 ribu. Murah banget…

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA