Sunday, 16 Rajab 1442 / 28 February 2021

Sunday, 16 Rajab 1442 / 28 February 2021

Guru Dinilai Mampu Bertransformasi dan Adaptif

Kamis 26 Nov 2020 12:19 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto

Foto: Istimewa
Airlangga mengucapkan selamat Hari Guru Nasional untuk para guru di seluruh Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto mengapresiasi peran dan jasa guru di tengah pandemi. Dengan keterbatasan sarana dan prasarana, guru mampu memastikan pembelajaran jarak jauh dapat terlaksana dengan baik.

Di tengah pandemi ini, pelaksanaan pembelajaran daring (online learning) menjadi pilihan sebagai upaya  penyesuaian pembelajaran pada kedaruratan kondisi pandemi. Sampai hari ini secara umum tidak ada aktivitas pembelajaran di ruang-ruang kelas sebagaimana lazim dilakukan oleh tenaga pendidik seperti guru maupun dosen.

Meski terdapat tantangan besar dalam pelaksanaan model pembelajaran jarak jauh, Airlangga menilai guru mampu untuk bertransformasi dan beradaptasi. “Guru merupakan pilar peradaban. Kemajuan dan kebajikan negeri ini tidak lepas dari pengabdian yang tulus dari para guru yang berjuang mencerdaskan generasi penerus bangsa,” kata Menko Airlangga dalam rilisnya, Kamis (26/11).

Menurut Airlangga, jasa guru tidak akan pernah tergantikan dengan apapun. Guru menjadi pondasi pendidikan yang mampu membentuk karakter generasi penerus dengan nilai-nilai kebangsaan Indonesia yang penuh budi pekerti.

Peran guru di tengah pandemi, kata Menko Airlangga, menjadi bukti ketulusan perjuangan yang tidak pernah berhenti untuk memastikan kelangsungan pembelajaran kepada seluruh anak didiknya.

“Selamat Hari Guru Nasional untuk para guru di seluruh Indonesia. Terima kasih atas ilmu, cinta, dan bakti untuk kami semua,” ujar Menko Airlangga.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA