Monday, 7 Ramadhan 1442 / 19 April 2021

Monday, 7 Ramadhan 1442 / 19 April 2021

Prodi SIA UBSI Gelar Webinar Karier

Kamis 26 Nov 2020 10:28 WIB

Red: Irwan Kelana

Prodi SIA UBSI menggelar webinar karir tentang kenali potensi diri dalam meraih karir gemilang di era disruptif, hari ini, Kamis (26/11) pukul 19.00-21.00.

Prodi SIA UBSI menggelar webinar karir tentang kenali potensi diri dalam meraih karir gemilang di era disruptif, hari ini, Kamis (26/11) pukul 19.00-21.00.

Foto: Dok UBSI
Webinar itu mengajak mahasiswa kenali potensi diri di era disruptif.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program Studi Sistem Informasi Akuntansi (Prodi SIA) Fakultas Teknik dan Informatika kampus UniversItas Bina Sarana Informatika (FTI UBSI) bekerja sama dengan PT   Graha Bumi Hijau (Tessa Tissue) dalam hal pengembangan karir untuk mahasiswa. Terkait hal itu, Prodi SIA UBSI  menggelar webinar karir Global Future Is In Your Hand bertajuk ‘Kenali Potensi Diri dalam Raih Karir Gemilang di Era Disruptif’.

Acara itu diselenggarakan secara daring melalui Zoom cloud meetings, hari ini, Kamis (26/11), pukul  19.00 – 21.00 WIB. Peserta webinar adalah mahasiswa semester 3 (tiga)  yang terdiri dari mahasiswa pada beberapa kampus UBSI, antara lain cabang Margonda, Fatmawati, Tangerang, Bekasi, Kaliabang, Salemba, Jatiwaringin, Ciledug, Cikarang, Cengkareng, dan Pemuda.

Siaran pers yang diterima Republika.co.id menyebutkan, ada beberapa hal yang dibahas pada acara tersebut, seperti Be Ready in Psychotes Interview, pembahasan yang terkait dengan gambaran spesifik, tips psikotest dan interview; dan How to Achieve Your Career Beyond Company’s Expection. Pada topik ini akan diberikan wawasan mengenai dunia kerja dan tips menunjang karir yakni ekspektasi perusahaan, langkah-langkah jenjang karir, persaingan di dunia kerja, dan sebagainya.

Adi Supriyatna selaku ketua Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Kampus UBSI  mengungkapkan bahwa pada saat ini masyarakat  memasuki era disruptif. Di era ini terjadi peralihan dan perubahan besar dari segala sisi, yang membuat pola berpikir dan bertindak dengan cara yang baru pula.

Teknologi informasi dan komunikasi berkembang sangat pesat dan mengubah banyak hal. Sejalan dengan itu, muncul generasi baru yang sangat mendukung perubahan dan dapat dikatakan menentukan arah masa depan, yang disebut generasi milenials.

“Dengan mengikuti kegiatan ini mahasiswa diharapkan   memiliki wawasan dan gambaran yang terkait dengan spesifik, tips psikotest dan interview, sehingga mahasiswa memiliki tingkat kepercayaan yang tinggi untuk mengikuti tahapan psikotest dan interview dengan baik dan benar,” tutupnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA