Kamis 26 Nov 2020 10:20 WIB
Liga Champions

Liverpool Kalah, Mantan Pemain MU Kasih Saran Buat Klopp

Apalagi, Liverpool sedang berlari jauh.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Rio Ferdinand
Foto: REUTERS/Edgar Su
Rio Ferdinand

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool baru saja mendapat tamparan keras. Wakil Inggris itu akhirnya merasakan kekalahan.

Armada the Reds bertemu Atalanta pada matchday keempat Grup D Liga Champions musim 2020/21. Klub kota pelabuhan takluk 0-2, di Stadion Anfield, Kamis (26/11) dini hari WIB.

Sejumlah tokoh bereaksi. Salah satunya, mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand.

Sosok yang kini menjadi pundit sepak bola itu, berharap Liverpool segera melupakan kekalahan dari La Dea. Sehingga bisa fokus ke laga berikutnya.

Saat masih aktif bermain, Ferdinand menuai banyak kesuksesan di era Sir Alex Ferguson. Ia mengenang sikap eks pelatihnya, yang membuat mereka bisa lebih positif menghadapi dinamika.

Menurut sang pundit, Fergie tidak terlalu bersemangat ketika MU meraih kemenangan. Begitu pun saat menuai kekalahan, tokoh asal Skotlandia itu tak tenggalam dalam kekecewaan.

"Itu salah satu hal besar yang saya pelajari, ketika saya berada di Manchester United," kata pria yang kini berusia 42 tahun, dikutip dari Mirror.

Dia menyarankan Klopp perlu mengambil pendekatan yang sama. Sehingga energi pemain the the Reds teralihkan ke pertandingan lanjutan.

Ia paham, bukan perkara mudah mewujudkan hal itu. Apalagi Liverpool sedang berlari jauh.

Tim yang berada di tengah kesuksesan. Ferdinand merasa para jugador senior seperti James Milner, Jordan Henderson, dan Virgil van Dijk harus membantu membuat semua penggawa the Kop tetap membumi.

Ini kekalahan pertama Liverpool dengan selisih lebih dari satu gol saat mentas di Anfield, setelah menjalani 137 pertandingan kompetitif di era Klopp. Bagi Orobici, keempat kalinya tim tersebut meraih kemenangan tandang secara beruntun, pada ajang Liga Champions.

The Reds masih menguasai Grup D. Dengan mengantongi sembilan poin, Sadio Mane dan rekan-rekan unggul dua angka atas Ajax Amsterdam serta Atalanta, di peringkat kedua, dan ketiga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement