Thursday, 13 Rajab 1442 / 25 February 2021

Thursday, 13 Rajab 1442 / 25 February 2021

Real Madrid Kalahkan Inter, 2-0

Kamis 26 Nov 2020 05:04 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Andri Saubani

Wasit mengartu merah gelandang Inter Milan Arturo Vidal (kedua kiri) pada laga Grup C Liga Champions melawan Real Madrid di Giuseppe Meazza, Kamis (26/11) dini hari WIB. Madrid menang 2-0 pada laga ini.

Wasit mengartu merah gelandang Inter Milan Arturo Vidal (kedua kiri) pada laga Grup C Liga Champions melawan Real Madrid di Giuseppe Meazza, Kamis (26/11) dini hari WIB. Madrid menang 2-0 pada laga ini.

Foto: EPA/Matteo Bazzi
Eden Hazard dan Rodrygo menjadi penentu kemenangan Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Real Madrid berhasil membuka asa untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah mengalahkan Inter Milan dengan skor 2-0, Kamis (26/11) dini hari WIB. Eden Hazard dan Rodrygo menjadi penentu kemenangan skuat Los Blancos.

Pertandingan sudah berjalan sengit sejak awal babak pertama. Inter Milan langsung tancap gas berusaha menyerang. Namun, mereka lengah dalam bertahan.

Baru berjalan lima menit, Nicolo Barella menjatuhkan Nacho di kotak terlarang. Eden Hazard yang ditunjuk sebagai algojo berhasil menunaikan tugasnya dengan baik.

Hazard sekaligus mencatat gol pertamanya di Liga Champions untuk Real Madrid. Ia terakhir kali mencetak gol di kasta tertinggi Eropa pada 22 November 2017 ketika masih berseragam Chelsea.

Di sisi lawan, Inter tidak ingin terdominasi tim tamu. Formasi 3-5-2 racikan Antonio Conte sempat beberapa kali mengancam gawang Madrid.

Tetapi di pertengahan paruh pertama, Arturo Vidal justru melakukan hal ceroboh karena protes kepada wasit ketika dirinya merasa dijatuhkan di kotak penalti.

Wasit mengganjar Vidal dengan dua kartu merah sekaligus. Alhasil, mantan gelandang Barcelona itu diusir dari lapangan pada babak pertama. Usaha Inter pun semakin sulit untuk mengejar ketertinggalan.

Pada babak kedua, Conte mencoba memasukkan D'Ambrosio dan Ivan Perisic untuk mengakali bolongnya lini tengah Nerazzuri. Kemudian, Alexis Sanchez juga turut merumput sebagai pemain pengganti.

Namun, hal tersebut tidak membawa banyak perubahan. Justru sebaliknya, Real Madrid dengan leluasa mengeksploitasi zona pertahanan Inter.

Pada menit ke-59, Rodrygo berhasil memanfaatkan operan Lucas Vazques dengan sontekan terarah ke sebelah kiri gawang Inter. Skor 2-0 bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Dengan tambahan tiga poin, Real Madrid kini berada di peringkat kedua dengan koleksi tujuh poin. Bagi Inter, kekalahan membuat langkah mereka semakin sulit karena dari empat laga, belum ada satu pun kemenangan yang dipetik. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA