Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Lewandowski Masuk Nominasi Pemain Terbaik FIFA

Kamis 26 Nov 2020 00:27 WIB

Red: Endro Yuwanto

Striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski.

Striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski.

Foto: EPA-EFE/Alexander Hassenstein
Sebelum Ballon d'Or tahun ini batal, Lewandowski jadi kandikat kuat peraih gelar itu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski dan pelatih Hansi Flick masuk dalam daftar nominasi penerima The Best FIFA Football Awards. Ini setelah keberhasilan keduanya meraih tiga gelar pada musim lalu.

Lewandowski, pencetak gol terbanyak bagi Muenchen di Liga Champions (15 gol) dan di Bundesliga Jerman (34 gol), sebelumnya menjadi favorit kuat untuk penerima penghargaan Ballon d'Or (pemain terbaik dunia). Namun, penghargaan tersebut dibatalkan pada tahun ini untuk pertama kalinya dalam 64 tahun karena pandemi virus corona.

Pemain asal Polandia tersebut masih bisa mengeklaim sebagai pemain terbaik dunia jika dia meraih penghargaan FIFA yang akan diberikan pada 17 Desember mendatang.

Seperti dilaporkan Reuters, Rabu (25/11), mantan rekan setim Lewandowski dan kini bermain sebagai gelandang Liverpool Thiago Alcantara juga masuk nominasi bersama dua pemain yang sudah rutin masuk nominasi, yaitu Cristiano Ronaldo dari Juventus dan pemain Barcelona Lionel Messi.

Bergabung bersama mereka dalam daftar nominasi itu adalah penyerang Paris Saint Germain Neymar dan Kylian Mbappe, serta tiga pemain Liverpool yang menjuarai Liga Primer Inggris, Mohamed Salah, Virgil van Dijk, dan Sadio Mane.

Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne, pemain terbaik Liga Premier musim lalu, juga masuk ke dalam daftar nominasi dan demikian juga kapten Real Madrid Sergio Ramos.

Sementara itu Flick, yang menjadi pelatih di Bayern Muenchen pada November tahun lalu, masuk ke dalam daftar nominasi pelatih terbaik putra. Ia akan bersaing dengan pelatih Liverpool Juergen Klopp, pelatih Leeds United Marcelo Bielsa, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane, dan pelatih Sevilla yang menjuarai Liga Europa, Julen Lopetegui.


sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA