Rabu 25 Nov 2020 22:10 WIB

10 Aktor dan Judul Drakor yang Dibintangi Usai Wajib Militer

Aktor Kang Ha-neul mendapat penghargaan aktor terbaik di Baeksang Awards.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan dalam serial drama Korea, When the Camellia Blooms.
Foto: KBS/Netflix.
Salah satu adegan dalam serial drama Korea, When the Camellia Blooms.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Para aktor Korea Selatan (Korsel) tak luput dari kewajiban militer sebagai bentuk pengabdian bagi negaranya. Respons para penggemar pun beragam.

Ada yang sedih dan kecewa karena aktor kesayangannya tak akan muncul dalam beberapa saat, ada juga yang bangga karena mereka telah mengabdi kepada negaranya. Namun, tak jarang dari mereka kembali ke dunia drama setelah selesai menjalankan wajib militer. Berikut beberapa aktor yang kembali ke dunia syuting setelah wajib militer, dilansir di laman Soompi, Rabu (25/11):

1. Lee Min-ho ("The King: Eternal Monarch")

Lee Min-ho memulai perjalanan wajib militernya pada puncak kariernya pada 12 Mei 2017. Serial drama "The Legend of the Blue Sea" adalah proyek terakhirnya sebelum mendaftar dinas militer.

 

Pada akhirnya, dia bebas militer pada 25 April 2019. Tak lama setelah itu, diumumkan Lee Min-ho setuju untuk membintangi drama fantasi baru Kim Eun-sook, bertajuk "The King: Eternal Monarch."  Ini menandai proyek kedua Lee Min-ho dengan Kim Eun-sook.

Dalam "The King: Eternal Monarch", Lee Min-ho berperan sebagai Lee Gon, pemimpin dunia paralel di mana negara seperti Korea juga ada. Dia mencoba untuk menemukan seorang gadis misterius bernama Jung Tae-eul (Kim Go-eun) yang dia percaya ditakdirkan untuk bersama.

Setelah dia tidak sengaja berlari ke dunia paralel saat menunggang kudanya di hutan, dia bertemu dengan Jung Tae-eul.  Keduanya memulai romansa yang penuh gairah yang terus-menerus diuji saat mereka terpecah antara ruang dan waktu.

2. Lee Seung-gi ("Hwayugi")

Lee Seung-gi juga berada di puncak kariernya ketika mendaftar wajib militer. Dia menjadi pembawa acara variety show, membintangi serial drama, dan terus merilis lagu.

Dia mendaftar militer pada 1 Februari 2016 dan selesai pada 31 Oktober 2017. Selama waktunya di militer, Lee Seung-gi menerima banyak pujian karena dia bahkan ditunjuk sebagai anggota pasukan khusus. Proyek pertamanya setelah wajib militer adalah peran utama dalam drama TVN, "Hwayugi".

3. Song Joong-ki ("Descendants of the Sun")

Song Joong-ki mendaftar militer pada 27 Agustus 2013. Dia cukup populer saat membintangi melodrama hit "The Innocent Man" dan film A Werewolf Boy. Dia juga semakin populer setelah membintangi variety show hit "Running Man". Oleh karenanya, para penggemar pun bingung, ketika dia tiba-tiba pergi ke militer.

Song Joong-ki diberhentikan dari militer pada 26 Mei 2015. Dia pun langsung syuting untuk peran Kim Eun-sook yang sangat dinantikan. Song Joong-ki ditawari peran Yoo Shi-jin saat dia masih di militer.

4. Joo Won ("Alice")

Joo Won memulai dinas militernya pada 16 Mei 2017, tepat setelah dramanya "My Sassy Girl" selesai. Dia diberhentikan pada 5 Februari 2019. Setelah wajib militer  proyek pertama yang dia lakukan adalah peran utama dalam drama fiksi ilmiah SBS, "Alice" bersama Kim Hee-sun. Joo Won saat itu memerankan Park Jin-gyum.

Park Jin-gyum adalah seorang detektif yang tidak membiarkan emosinya menghalangi pekerjaannya. Saat mengerjakan sebuah kasus, dia melihat ada orang yang melakukan perjalanan waktu dari masa depan. Dia bertemu Tae Yi (Kim Hee-sun) yang berasal dari masa depan. Keduanya menyadari pertemuan mereka adalah takdir

5. Go Kyung-pyo ("Privates Lives")

Go Kyung-pyo mendaftar militer pada 21 Mei 2018 dan diberhentikan pada 15 Januari 2020. Go Kyung-pyo memiliki popularitas yang terus meningkat sebelum mendaftar wajib militer, terutama dengan proyek seperti "Reply 1988," "Jealousy Incarnate,"  dan "Chicago Typewriter".

Go Kyung-pyo mengumumkan dia telah menerima peran Lee Jeong-hwan di JTBC "Private Lives" bersama Seohyun. "Private Lives" menceritakan tentang Lee Jeong-hwan (Go Kyung-pyo), seorang manajer tim dari sebuah perusahaan besar.

Meskipun sepertinya dia menjalani kehidupan normal, dia menyembunyikan sebuah rahasia. Dia bertemu Cha Joo-eun (Seohyun) yang merupakan seorang penipu. Kedua tim untuk menjatuhkan konglomerat besar.

6. Yoon Shi-yoon ("Mirror of the Witch")

Yoon Shi-yoon memulai dinas militernya pada 28 April 2014 dan diberhentikan pada 27 Januari 2016. Dia bergabung dengan marinir, yang jarang terjadi pada seorang selebritas karena dia takut air dan ingin menaklukkan ketakutan ini.

Yoon Shi-yoon langsung mulai bekerja begitu dia meninggalkan militer. Dia membintangi serial "Mirror of the Witch" bersama Kim Sae-ron. Yoon Shi-yoon berperan sebagai seorang sarjana bernama Heo-jun yang bertemu dengan Yeon Hee (Kim Sae-ron) yang merupakan seorang putri yang diisolasi dari Kerajaan dan dirahasiakan sebagai akibat dari kutukan. Heo Jun mencoba membantu sang putri kembali ke tempatnya yang semestinya.

7. Kim Soo-hyun ("It's Okay To Not Be Okay")

Kim Soo-hyun mendaftar militer pada 23 Oktober 2017 setelah perannya dalam film Real. Dia diberhentikan pada 1 Juli 2019.

Ada banyak antisipasi bagi Kim Soo-hyun untuk memilih proyek drama pertamanya setelah keluar dari militer. Harapannya bahkan lebih tinggi karena dia tidak membintangi serial drama sejak perannya dalam "The Producers".

Banyak penggemar sangat senang mendengar Kim Soo-hyun membintangi "It’s Okay to Not Be Okay". Dalam drama tersebut dia bermain bersama Seo Ye-ji.

8. Kang Ha-neul ("When the Camellia Blooms")

Banyak kesedihan dari para penggemarnya ketika Kang Ha Neul mendaftar wajib militer pada 11 September 2017. Dia selesai kegiatan militer pada 23 Mei 2019.

Meskipun pendaftarannya sangat memukul para penggemarnya, beberapa filmnya dirilis saat dia berada di militer. Hal itu mengobati sedikit luka para penggemarnya. Film-film ini termasuk film thriller psikologis Forgotten dan film fantasi I Have a Date with Spring.

Serial "When the Camellia Blooms" adalah drama pertama Kang Ha-neul setelah menjalani wajib militer. Dengan peran ini, dia menyapu beberapa penghargaan termasuk Aktor Terbaik di Baeksang Arts Awards dan KBS Drama Awards.

9. Jo In-sung ("The Winter The Wind Blows")

Jo In-sung memulai debutnya pada  2000, yang membuatnya menjadi veteran di industri akting. Tidak butuh waktu lama baginya untuk menjadi bintang. Setiap pekerjaan yang dia lakoni cukup sukses.

Proyek terakhir Jo In-sung sebelum mendaftar militer pada 6 April 2009 adalah film yang mendapat banyak pujian kritis yaitu A Frozen Flower. Jo In-sung dikenal sangat pilih-pilih tentang peran yang dia pilih. Ketika keluar dari militer pada 4 Mei 2011, dia membutuhkan dua tahun lagi untuk memutuskan sebuah proyek.

Drama yang dia putuskan adalah "That Winter, The Wind Blows". Dia berperan sebagai Oh Soo, penipu, bersama Song Hye-kyo.

10. Ji Chang-wook ("Melting Me Softly")

Ji Chang-wook mendaftar di militer pada 14 Agustus 2017. Ketika dia keluar militer pada 27 April 2019, dia langsung bekerja dengan menerima peran Ma Dong-chan dalam "Melting Me Softly". Dia terus produktif dengan drama lain setelahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement