Rabu 25 Nov 2020 21:33 WIB

Menteri BUMN Pastikan Pengelolaan SWF Transparan & Akuntabel

Sovereign wealth fund untuk percepatan proyek strategis pemerintah.

Menteri BUMN Pastikan Pengelolaan SWF Transparan & Akuntabel. Menteri BUMN, Erick Thohir
Foto: Tangkapan layar akun Youtube MoFA Indonesia
Menteri BUMN Pastikan Pengelolaan SWF Transparan & Akuntabel. Menteri BUMN, Erick Thohir

IHRAM.CO.ID,JAKARTA -- Menteri BUMN sekaligus Ketua Komite Penanganan Covid-19 Erick Thohir memastikan pengelolaan lembaga investasi sovereign wealth fund atau SWF Indonesia akan dilakukan secara transparan dan akuntabel.

"Tadi banyak pertanyaan mengenai investasi, kita jelaskan Indonesia solid dalam penegakan hukum. Kita pastikan pengelolaan sovereign wealth fund transparan dan akuntabel," ujar Erick dalam konferensi pers virtual seusai acara dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (25/11).

Erick berada di Bogor untuk menghadiri pertemuan World Economic Forum (WEF) Special Virtual on Indonesia sesi kedua, melalui video konferensi dari Istana Kepresidenan Bogor, Rabu, yang diikuti puluhan petinggi perusahaan global.

Dia menyampaikan Indonesia melakukan sovereign wealth fund untuk percepatan proyek strategis pemerintah. Dia juga mengemukakan Indonesia sangat mendukung investasi yang akan dilakukan pengusaha dalam dan luar negeri.

 

Oleh karena itu, Undang-Undang Cipta Kerja dilakukan untuk mendukung percepatan pembangunan ekonomi Indonesia.

Investasi penting yang menjadi tujuan Indonesia yakni terkait pembangunan infrastruktur, kawasan industri wisata, hingga food estate atau lumbung pangan.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement