Rabu 25 Nov 2020 21:16 WIB

IBL Rookie Combine Dinilai Semakin Bagus

Sebanyak 40 peserta IBL Rookie Combine datang dari segenap pelosok Indonesia.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Para peserta IBL Rookie Combine.
Foto: DOK IBL
Para peserta IBL Rookie Combine.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelaksanaan IBL Rookie Combine dari tahun ke tahun semakin membaik. Hal ini diungkapkan Jerry Lolowang yang menjadi salah satu motivator untuk para pebasket muda Indonesia di ajang IBL rookie combine.

"Saya melihat dari musim ke musim secara umum Rookie IBL ini semakin bagus," ujar Jerry yang ketika bermain adalah andalan Satya Wacana Salatiga, Rabu (25/11).

Jerry memberi masukan berharga pada para peserta IBL Rookie Combine. Ia memberi panduan bagaimana seorang rookie harus bersikap memasuki dunia bola basket profesional seperti IBL.

"Mereka harus memiliki cara berpikir yang benar serta memiliki attitude yang tepat untuk membantu beradaptasi dan mengembangkan diri sebagai anak baru di liga basket profesional," kata Jerry yang kini melatih tim PON Papua.

Sebanyak 40 peserta IBL Rookie Combine yang datang dari segenap pelosok Indonesia nampak antusias mengikuti pemaparan Jerry.

Jerry gembira dengan respons para peserta. "Saya memberikan apresiasi kepada para peserta. Saya coba memberi pertanyaan soal IBL dan mereka bisa menjawab. Ini menunjukkan niat mereka bergabung ke IBL dengan eksplorasi segala hal tentang liga ini," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement