Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

16 Tim akan Beraksi di VALORANT First Strike: Indonesia

Rabu 25 Nov 2020 20:00 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Webinar VALORANT First Strike: Indonesia.

Webinar VALORANT First Strike: Indonesia.

Foto: Dok. Val
Turnamen akan dimulai pada 2-6 Desember 2020 mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Riot Games Asia Tenggara secara resmi menunjuk One Up sebagai partner eksklusif dan resmi untuk menyelenggarakan esport dan pertandingan kompetitif tingkat perguruan tinggi untuk gim tembak-menembak taktis berbasis karakter 5v5 miliknya, VALORANT di Indonesia. Melalui kemitraan ini, One Up bersama dengan Riot Games menyelenggarakan turnamen resmi pertamanya bertajuk ‘VALORANT First Strike: Indonesia’. Adapun gelaran utama dari turnamen ini akan diadakan di tanggal 2-6 Desember 2020 mendatang, dan para pemenang berkesempatan untuk mendapatkan dengan prize pool terbesar di Indonesia, Rp100 juta. 

VP Business Development One Up Edwin menyampaikan, sangat antusias dengan kerjasama eksklusif antara One Up dengan Riot Games Asia Tenggara. Ia mengatakan, penyelenggaraan turnamen eksklusif dan resmi di Indonesia ini, telah mendapatkan tanggapan positif dari para pemain gim FPS.

"Ini terlihat dari banyaknya pemain yang meraih rank lebih tinggi dari persyaratan rank yang diwajibkan, minimum pernah menyentuh level Diamond 1, terlebih gim VALORANT sendiri baru saja diluncurkan per bulan Juni lalu,” kata dia dalam webinar yang diadakan pada Rabu (25/11).

Turnamen VALORANT First Strike: Indonesia menjadi turnamen kick off yang membawa bendera kerja sama One Up dan Riot Games di Indonesia. Turnamen ini diselenggarakan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Riot Games yang dilakukan secara serentak di regional Asia Tenggara. Saat ini, turnamen VALORANT First Strike: Indonesia telah menyelesaikan babak kualifikasi yang ketiga. 

Dalam babak kualifikasi yang ketiga yang baru berakhir, empat tim, akan bergabung bersama dengan delapan tim lainnya, dari babak kualifikasi pertama dan kedua, untuk bertanding bersama dengan empat tim professional undangan. 

Pertandingan final turnamen VALORANT First Strike: Indonesia akan mempertemukan 16 tim terbaik dari Indonesia untuk bertanding secara online dan dapat disaksikan secara langsung oleh para penggemar.

“Kami siap dan bersemangat untuk menyajikan serangkaian turnamen bagi para fans Riot Games di tahun 2021, dan kami juga sangat senang dapat bermitra dengan One Up untuk membawa turnamen-turnamen ini kepada para pemain di Indonesia. One Up telah terbukti berhasil menyelenggarakan berbagai turnamen berstandar internasional, dan hal ini meyakinkan kami bahwa para pencinta VALORANT akan mendapatkan pengalaman turnamen terbaik,” ujar Chris Tran selaku Head of Esports Riot Games Southeast Asia, Hongkong and Taiwan.

Riot Games juga baru saja mengumumkan rangkaian turnamen esports terbaru mereka, VALORANT Champions Tour, yang akan memberikan kesempatan dari para pemain professional untuk mempertunjukkan keahlian mereka melalui turnamen tingkat regional dan internasional. Rangkaian VALORANT Champions Tour meliputi tiga level pertandingan Challengers, Masters dan Champions. 

"Challengers, akan terfokus pada kompetisi regional untuk tim lokal, yang terdiri dari tiga turnamen dan pertandingan final, dan akan diselenggarakan dalam waktu enam minggu. Setiap turnamen akan menampilkan delapan tim yang berhak mendapatkan posisi tersebut melalui pertandingan kualifikasi terbuka," kata dia.

Selanjutnya Masters, akan menampilkan pertandingan global antar 16 tim yang bertanding dari seluruh dunia. Para tim ini akan memperebutkan hadiah dan point yang akan terhitung sebagai syarat untuk kualifikasi menuju turnamen level Champions. 

"Champions, merupakan turnamen dunia di akhir tahun, yang akan menampilkan pertandingan 16 tim terbaik seluruh dunia selama dua minggu, dalam memperebutkan juara VALORANT global pertama. 

One Up dan Riot Games Asia Tenggara bersiap untuk memulai musim 2021 dengan turnamen Challenger pertama di Indonesia. Turnamen Challenger tidak hanya terbatas pada pemain professional, tetapi juga para pemain amatir dalam level tingkat perguruan tinggi untuk merasakan langsung sensasi dari turnamen tingkat professional," papar dia.

VALORANT merupakan gim tembak-menembak taktis berbasis 5v5 untuk PC dengan pertumbuhan pemain tertinggi di Indonesia / Asia Tenggara. Semenjak peluncuran resmi nya, para pencinta gim telah menujukan antusiasme dan respon positif terhadap gim ini. Di bulan April 2020, gim VALORANT telah memecahkan rekor tontonan satu hari terlama di Twitch, 34 juta jam ditonton dengan total 1.7 juta penonton. Rekor ini merupakan rekor tertinggi dibandingkan dengan gim-gim lain dari Riot Games. 

"Kunjungi website resmi turnamen VALORANT First Strike: Indonesia di www.valorant.oneup.co.id, Instagram @valorantindonesia_1up dan ikuti YouTube channel OFFICIAL VALORANT Indonesia by One Up  untuk berita terbaru dan info lengkap mengenai VALORANT First Strike: Indonesia," ujar dia. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA