Rabu 25 Nov 2020 18:19 WIB

Casemiro Puji Pekerjaan Zidane di Real Madrid

Zidane telah memenangkan dua trofi La Liga dan tiga gelar Liga Champions.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
 Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane
Foto: AP/Martin Meissner
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Casemiro memuji pekerjaan Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid dalam periode pertama dan keduanya. Zidane telah memenangkan dua trofi La Liga dan tiga gelar Liga Champions berturut-turut.

Gelandang asal Brasil itu juga mengungkapkan pria asal Prancis itu idolanya sebagai pemain. Ia menegaskan Zidane akan dikenang sebagai salah satu pelatih terbaik dalam sejarah sepak bola Eropa.

Baca Juga

"Sangat mudah untuk membicarakan Zidane. Sebagai pemain, dia selalu menjadi idola saya karena bermain di lini tengah," kata Casemiro dikutip dari Marca, Rabu (25/11). 

Menurutnya, Zidane punya kualitas yang berbeda dengannya, tetapi ia menyukai gayanya. Selain itu, menurutnya banyak yang tidak menyadari apa yang sebenarnya Zidane lakukan sebagai pelatih dan pria Prancis itu perbuat demi kebaikan Real Madrid.

Menurut Casemiro, sangat sedikit pelatih yang mampu mencapai prestasi yang dimiliki Zidane sejauh ini, terutama di Liga Champions. "Prestasinya sebagai pemain dan sebagai pelatih akan diingat dalam 20 atau 30 tahun karena apa yang dia lakukan sekarang akan bertahan dalam ujian waktu. Ini akan dikupas ketika sejarah Real Madrid dibicarakan," kata dia menegaskan.

Setelah meraih kemenangan pertama mereka di grup dalam pertandingan melawan Inter Milan di Estadio Alfredo di Stefano, Madrid akan bertandang ke Milan di mana mereka akan menghadapi Nerazzurri. Casemiro menekankan tujuan Los Blancos adalah untuk memuncaki Grup B Liga Champions.

"Kami tahu ini tidak akan menjadi pertandingan yang mudah, tetapi secara mental kami sangat kuat dan fokus pada kemenangan. Rodrygo menyegelnya dengan sebuah gol. Upaya mental dan fokus yang kami miliki sepanjang pertandingan sangat penting," ujar Casemiro. 

Ia sadar perjalanan masih panjang, tetapi kemenangan itu sangat penting. Ia percaya masih ada peluang untuk mencapainya. "Kami sudah menampilkan performa yang luar biasa melawan Inter, jadi kami hanya bisa berkembang di kompetisi ini. Kami tahu ini grup yang sulit," kata Madrid yang juga bersaing dengan Shakhtar Donetsk dan Borussia Moenchengladbach.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement