Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Simeone Hanya Fokus pada Pertandingan Atletico di Depan Mata

Rabu 25 Nov 2020 18:04 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

Foto: EPA-EFE/Alexander Hassenstein
Atletico akan menghadapi Lokomotiv Moskow pada laga Grup A Liga Champions, Kamis WIB

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atletico Madrid akan melakoni laga penting saat menghadapi Lokomotiv Moskow pada lanjutan Grup A Liga Champions di Estadio Wanda Metropolitano, Kamis (26/11) dini hari WIB. Mereka akan tampil penuh percaya diri setelah mengalahkan Barcelona 1-0 di La Liga pada Ahad (22/11) lalu.

Atletico tempil prima pada awal la Liga musim 2020/21. Los Rojiblancos menempati posisi kedua klasemen dengan nilai 20 dari delapan laga, terpaut tig angka dari pemuncak klasemen Real Sociedad. Namun Atletico punya dua laga sisa lebih banyak.

Tak sedikit yang memfavoritkan Atletico sebagai penantang gelar La Liga musim ini. Namun, Diego Simeone lebih suka hanya memikirkan pertandingan selanjutnya.

Baca Juga

"Saya tidak mengerti cara lain untuk memahami sepak bola selain pertandingan demi pertandingan, tapi itu tidak berarti tidak ada aspirasi lain. Kami melakukan hal-hal dengan baik dan orang-orang di sekitar kami memiliki pendapat mereka sendiri," kata Simeone, dikutip dari Marca, Rabu (25/11).

Menurutnya, yang terpenting adalah selalu menetapkan tujuan baru setiap mengawali musim dan memastikan diri mampu mencapai tujuan tersebut. "Perjalanan itu tentang momen-momen indah, momen-momen sulit. Konsistensi kerja keras membawa konsistensi secara keseluruhan, yang merupakan hal tersulit dalam hidup," katanya.

Dengan empat poin dari tiga pertandingan, Atleti masih memiliki banyak hal untuk dimainkan di grup mereka. Simeone mengatakan, laga melawan Lokomotiv Moskow adalah pertandingan penting untuk membuka jalan lolos ke 16 besar. Lokomotiv hanya terpaut dua poin dari Atletico.

"Kompetisi ini tidak menunggu kami. Ini pertandingan penting melawan lawan yang bekerja dengan baik secara taktik, mereka bermain bagus dalam serangan balik. Kami bermain bagus dalam permainan di Rusia, tapi tidak bisa memanfaatkan peluang kami," katanya.

Di Grup A, Bayern Muenchen menjadi favorit karena sudah mengumpulkan nilai sembilan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA