Rabu 25 Nov 2020 17:37 WIB

Bantu UMKM, Joyday Luncurkan Bike For Care

Yili Group memberi bantuan berupa sepeda yang telah dimodifikasi untuk berjualan.

Rep: Novita Intan/ Red: Fuji Pratiwi
Joyday Ice Cream. Yili Group dan PT Green Asia Food Indonesia (GAFI) yang merupakan produsen es krim Joyday bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat meluncurkan program Bike For Care.
Foto: facebook.com/pg/JoydayIceCream
Joyday Ice Cream. Yili Group dan PT Green Asia Food Indonesia (GAFI) yang merupakan produsen es krim Joyday bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat meluncurkan program Bike For Care.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Yili Group dan PT Green Asia Food Indonesia (GAFI) yang merupakan produsen es krim Joyday bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat meluncurkan program Bike For Care. Adapun program ini untuk membantu penghidupan pedagang kecil yang terdampak pandemi Covid 19. 

Perwakilan Management GAFI Yu Miao mengatakan, bantuan yang diberikan berupa 20 unit sepeda serbaguna yang telah dimodifikasi untuk berdagang. Sepeda tersebut diproduksi oleh salah satu usaha mikro dan menengah (UMKM) di Bekasi.

Baca Juga

"Bantuan ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi untuk mencari rejeki," ujar Yu Miao dalam keterangan resmi, Rabu (25/11).

Ia melanjutkan, bantuan sepeda yang telah dimodifikasi dapat dimanfaatkan pedagang kecil untuk membawa dagangan mereka berkeliling. Dengan begitu, GAFI berharap perekonomian mereka yang tadinya terpuruk diharapkan dapat terangkat sedikit demi sedikit.

"Kami turut prihatin dengan dampak pandemi ini bagi masyarakat baik secara kesehatan dan ekonomi. Karena itu, melalui program Bike For Care kami mengharapkan dapat membantu penghidupan masyarakat, sehingga mereka dapat berdagang kembali," kata Yu Miao.

Penyerahan bantuan ini diserahkan kepada  Pemerintah Provinsi Jawa Barat diwakili oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Selanjutnya bantuan akan disalurkan langsung kepada penerima oleh pihak Dinas UMKM Provinsi Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyambut baik bantuan sepeda tersebut. Menurutnya, saat pandemi Covid-19, berbagai pihak harus saling bahu-membahu memulihkan ekonomi masyarakat kecil.

"Sepeda ini untuk membantu usaha kecil, dengan begitu mereka bisa berjualan dari kampung ke kampung," Ridwan Kami yang kerap disapa Emil.

Kegiatan sosial ini merupakan bagian dari keberlanjutan program sosial Yili #JoydaylawanCovid-19. Sebelumnya, Yili Group juga telah menyerahkan bantuan kepada Rumah Sakit Umum Daerah DKI dan tenaga medis melalui Pemprov DKI berupa tempat cuci tangan dan produk es krim.

Juga embantu ribuan unit bisnis kecil dan menengah, mendistribusikan bantuan makanan pokok, dan melalui Kantor Staf Kepresidenan memberikan. Selain juga menyalurkan bantuan berupa 100 ribu masker kesehatan, 2.000 kacamata pelindung dan dua ribu baju pelindung bagi tenaga medis di Indonesia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement