Rabu 25 Nov 2020 15:01 WIB

Lampard Terkesan Permainan Mason Mount

Mount tampil menawan di lini tengah dan menciptakan assist untuk gol Hudson-Odoi.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Gelandang Chelsea, Mason Mount.
Foto: EPA-EFE/Alastair Grant/NMC/Pool
Gelandang Chelsea, Mason Mount.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Olivier Giroud menjadi penentu kemenangan saat Chelsea mengalahkan Rennes 2-1 pada pertandingan keempat Grup E Liga Champions, Rabu (25/11) dini hari WIB. Chelsea sempat unggul 1-0 pada babak pertama saat Callum Hudson-Odoi menjebol gawang Rennes pada menit ke-21. Namun, tuan rumah menyamakan kedudukan di babak kedua pada menit ke-85 lewat Sehrou Guirassy. Beruntung Chelsea bisa kembali memimpin pada injury time lewat gol Giroud.

Pujian pelatih Frank Lampard mengarah ke Giroud. Ia meminta Giroud bertahan, di tengah kabar keinginannya pergi demi mendapatkan jaminan bermain lebih banyak. Selain Giroud, nama lain yang mendapatkan sanjungan adalah Mason Mount. 

Baca Juga

Sang gelandang dinilai telah memberikan performa yang luar biasa di lini tengah. Ia mencuri bola dari Jeremy Doku dan mengirimkan operan matang bagi Callum Hudson-Odoi untuk mencetak gol. Selain itu, ia memenangkan duel dengan Eduardo Camavinga.

"Saya sangat senang dengan Mason, ada banyak pembicaraan dan setiap pembicaraan negatif hanya perlu disingkirkan," kata Lampard dikutip dari Eurosport.

Lampard mengaku cukup beruntung punya pemain seperti Mount. Menurutnya penampilan Mount sejak musim lalu sangat luar biasa. Ia menegaskan, tidak ingin merusak kualitas Mount, karena memiliki semua ang diperlukan.

"Saya pikir dia bisa mendapatkan lebih banyak gol dan assist. Operan untuk gol Callum Hudson Odoi itu adalah umpan berkelas," kata Lampard.

Ia mengakui bahwa tidak terlalu banyak berbicara dengan Mount, tetapi hubungan keduanya baik meski tidak sedekat yang dipikirkan beberapa orang. Hanya, kata Lampard, Mount tahu ia selalu siap jika sang pemain membutuhkan bimbingannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement