Monday, 12 Rabiul Awwal 1443 / 18 October 2021

Monday, 12 Rabiul Awwal 1443 / 18 October 2021

Aksi Erling Haaland Tuai Pujian

Rabu 25 Nov 2020 14:50 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Erling Haaland

Erling Haaland

Foto: EPA-EFE/MAURIZIO BRAMBATTI
Haaland mencetak dua gol saat Borussia Dortmund mengalahkan Club Brugge 3-0.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Borussia Dortmund mengalahkan Club Brugge 3-0 pada pertandingan keempat Grup F Liga Champions di Signal Iduna Park, Rabu (25/11) dini hari WIB. Erling Haaland menyumbang dua gol untuk kemenangan Die Borussen tersebut. Ia pun mendapat beragam pujian atas aksinya ini.

"Erling Haaland merupakan pemain yang luar biasa. Dia berhasil mengemas enam gol dalam dua laga terakhir. Dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia dan saya selalu senang jika dimainkan dengannya," kata Jude Bellingham, pemain muda Inggris yang menjadi rekan Haaland di Dortmund, dikutip dari UEFA, Rabu (25/11).

Baca Juga

Senada dengan Bellingham, Jadon Sancho juga mengaku kagum dengan ketajaman Haaland di mulut gawang lawan. Ia pun mengatakan Haaland pantas meraih gelar Golden Boy 2020. 

"Saya selalu senang dimainkan dengan Haaland. Dia pemain yang luar biasa dan selalu memberikan kontribusi maksimal di atas lapangan. Saya merasa senang karena bisa memberinya assist malam ini," kata Sancho yang menjadi pengumpan untuk gol pertama Dortmund yang dicetak Haaland pada menit ke-18.

Sancho senang, Haaland berhasil meraih Golden Boy 2020, penghargaan yang diberikan oleh media Italia Tuttosport kepada pemain berusia di bawah 20 tahun. Ia tak kecewa walaupun Haaland mengalahkannya dalam perebutan trofi tersebut. 

"Capaian tersebut membuat saya turut senang. Karena, Haaland pantas mendapatkannya berkat kerja kerasnya selama ini," kata Sancho, yang juga ikut mencetak gol pada laga ini.

Tidak hanya rekan satu tim, bahkan dari kubu lawan, Hans Vanaken juga memuji kualitas yang dimiliki Haaland. Dia menyebut Dortmund beruntung punya mesin gol seperti Haaland. "Dortmund salah satu tim terbaik di Eropa. Mereka memiliki striker (Haaland) yang bisa mencetak gol secara membabi buta. Maka Anda harus merespons. Dortmund tim yang bagus," kata Vanaken.

Tambahan dua gol membawa Haaland ke peringkat pertama daftar top skorer di Liga Champions musim ini dengan enam gol. Ia juga mencetak sejarah dengan menjadi pemain termuda yang mengemas 16 gol hanya dalam 12 pertandingan.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA