Rabu 25 Nov 2020 12:20 WIB
Liga Champions

Data dan Fakta Liverpool Vs Atalanta

Para jugador Liverpool mengalihkan fokus ke Eropa untuk bertemu Atalanta.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
logo liga champions
Foto: aa.com.tr
logo liga champions

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Badai cedera menyerang Liverpool. Terutama di lini belakang. Satu per satu pemain bertahan the Reds, tumbang. Anehnya, situasi tersebut, belum berpengaruh pada kinerja kubu Merseyde Merah di lapangan.

Rival sekota Everton itu, masih akrab dengan hasil positif. Teranyar, skuat polesan Juergen Klopp menumbangkan Leicester City, tiga gol tanpa balas, pada ajang Liga Primer Inggris.

Usai pesta gol ke gawang Leicester, para jugador Liverpool, mengalihkan fokus ke Eropa. Armada the Reds bakal meladeni Atalanta pada matchday keempat Grup D Liga Champions.

The Kop menjadi tuan rumah. Menurut Opta dan berbagai sumber lainnya, berikut sejumlah data dan fakta berkaitan dengan pertandingan di Stadion Anfield, Kamis (26/11) dini hari WIB itu.

Pada matchday ketiga lalu, Liverpool menang 5-0 saat bertandang ke markas Atalanta. Andai kembali berjaya pada pertemuan besok, the Reds mengulang catatan musim 2007/08.

Saat itu, klub kota pelabuhan ini mengalahkan wakil Italia dalam pertemuan kandang dan tandang. Inter Milan yang jadi lawan Liverpool, sekitar 12 tahun lalu tersebut. Kedua tim bertemu pada babak 16 besar Liga Champions.

Saat memasuki panggung Liga Champions, Atalanta sudah merasakan dua kekalahan berat. Semuanya ketika La Dea bertemu wakil Inggris.

Musim lalu, pasukan biru hitam takluk 1-5 dari Manchester City. Teranyar, skuat polesan Gian Piero Gasperini, dihajar Liverpool, lima gol tanpa balas.

Liverpool sedang mengejar rekor meraih empat kemenangan beruntun pada ajang Liga Champions, sejak Maret 2009. Atalanta selalu menang dalam tiga laga tandang terakhir di kompetisi ini.

Terakhir kali La Dea tumbang pada laga tandang, ketika tim tersebut menyambangi Inggris musim lalu. Di Stadion Etihad, anak asuh Gasperini dihajar City. Konteksnya masih pada ajang Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement