Rabu 25 Nov 2020 11:13 WIB

Kasus Positif Covid-19 Karawang Lebih Dari 500 Pasien

Penambahan pasien masih didominasi kalangan karyawan perusahaan di kawasan industri.

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Bilal Ramadhan
Sejumlah pekerja berjalan keluar dari salah satu pabrik di Karawang, Jawa Barat, Senin (23/11/2020).
Foto: Muhamad Ibnu Chazar/ANTARA
Sejumlah pekerja berjalan keluar dari salah satu pabrik di Karawang, Jawa Barat, Senin (23/11/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Kasus terkonfirmasi virus corona di Karawang bertambah sebanyak 82 orang pada Selasa (24/11). Tambahan konfirmasi positif ini membuat jumlah pasien terkonfirmasi virus corona di Karawang berjumlah sebanyak 529 orang.

Juru bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karawang, Fitra Hergyana mengatakan kasus konfirmasi positif Covid-19 masih cenderung naik. Ada juga pasien yang meninggal dunia bertambah empat orang hari ini.

Fitra menuturkan, penambahan pasien virus Corona dalam beberapa waktu terakhir masih didominasi dari kalangan karyawan perusahaan di kawasan industri. Kembali ditemukan kasus dari perusahaan.

"Ada tiga perusahaan PT. I, PT. A dan PT. Pk," kata Fitra dalam keterangan tertulisnya.

Ia mengatakan adanya 529 pasien corona yang dirawat juga menjadi tantangan bagi tenaga medis serta Pemkab Karawang. Ruang isolasi tambahan yang menggunakan hotel juga sudah mulai terisi penuh.

Sementara itu, kata dia, tempat tidur rumah sakit juga penuh. Ia menjelaskan, pasien yang diisolasi di hotel di kawasan Telukjambe Timur merupakan pasien tanpa gejala dan tidak memiliki riwayat penyakit kronis.

"Jadi yang diisolasi di hotel itu yang OTG, usianya di bawah 50 tahun dan hasil CT-nya di atas 30. Karena kalau yang punya penyakit penyerta harus di RS," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement