Rabu 25 Nov 2020 10:35 WIB
Liga Champions

Kasih Penalti ke Rashford, Ini Alasan Fernandes

Dalam penalti yang dilakukan Rashford, Fernandes harusnya yang menjadi penendang

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Bruno Fernandes membuka keunggulan United lewat sepakan keras dari luar kotak penalti saat laga baru berjalan tujuh menit.
Foto: Peter Powell/EPA
Bruno Fernandes membuka keunggulan United lewat sepakan keras dari luar kotak penalti saat laga baru berjalan tujuh menit.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bruno Fernandes mengungkapkan mengapa dirinya memberikan penalti kepada Marcus Rashford pada laga melawan Istanbul Basaksehir pada lanjutan Grup H Liga Champions 2020/2021.

"Saya pikir penting bagi Rashford untuk percaya diri," kata Fernandes purnalaga dikutip Sky Sports, Rabu (25/11).

Bermain di Stadion Old Trafford, Rabu (25/11) dini hari WIB tadi, tuan rumah MU berhasil mengunci kemenangan dengan skor 4-1 menghadapi wakil asal Turki.

Dalam kemenangan fantastis tersebut gol-gol Setan Merah dicatat brace Fernandes menit ketujuh, dan menit ke-19, Martial menit ke-35, serta Daniel James menit ke-90+2.

Dalam penalti yang dilakukan Rashford, Fernandes sejatinya merupakan penendang titik putih pilihan pertama Setan Merah. Akan tetapi, pesepak bola asal Portugal memberikan Rashford untuk mengeksekusi penalti.

"Tentu saja setiap pemain ingin melakukan hattrick tetapi setelah pertandingan di Liga Primer, saya memberi tahu 'Rashy' yang berikutnya akan dia ambil," sambung Fernandes.

Itu adalah penalti ke-30 yang diberikan untuk Manchester United dalam 75 pertandingan sejak awal musim lalu dan Ole Gunnar Solskjaer mengakui dia tidak memiliki masalah dengan para pemainnya yang berbagi tanggung jawab untuk mengeksekui penalti.

"Fernandes sangat percaya diri, Rashford pengambil penalti yang sangat baik juga. Jika Bruno merasa ingin memberikannya kepada Marcus, biarlah. Anthony (Martial) punya satu lawan melawan RB Leipzig jadi mengapa tidak? Mereka bisa berbagi," sambung Solskjaer.

Berkat kemenangan ini MU semakin memantapkan posisi mereka sebagai pemuncak klasemen Grup H dengan mengoleksi sembilan poin terpaut tiga angka dari Paris Saint-Germain di kursi kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement