Saturday, 28 Sya'ban 1442 / 10 April 2021

Saturday, 28 Sya'ban 1442 / 10 April 2021

Lagi, 43 Aplikasi China Dilarang di India

Rabu 25 Nov 2020 09:34 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih

PUBG Mobile

PUBG Mobile

Foto: PUBG Mobile
Total aplikasi China yang diblokir di India menjadi 267.

REPUBLIKA.CO.ID, INDIA-- Pemerintah India telah menambahkan 43 aplikasi China lagi ke daftar aplikasi terlarang yang jumlahnya terus bertambah. Di antaranya adalah aplikasi seluler resmi untuk platform belanja AliExpress serta beberapa aplikasi grup Alibaba, aplikasi TV WeTV dan Mango TV, serta beberapa aplikasi dan gim kencan.

Dilansir dari GSMArena, Rabu (25/11), seperti sebelumnya, aplikasi baru diblokir berdasarkan pasal 69A Undang-Undang Teknologi Informasi dan ditandai sebagai merugikan kedaulatan, keamanan dan integritas India. Penambahan baru membuat total aplikasi China yang diblokir di India menjadi 267.

Daftar aplikasi yang baru diblokir oleh pemerintah India, di antaranya  AliSuppliers Mobile App, Alibaba Workbench, AliExpress-Smarter Shopping, Better Living, Alipay Cashier. Selanjutnya, Lalamove India-Delivery App, Drive with Lalamove India, Snack Video, CamCard-Business Card Reader, CamCard-BCR (Western), Soul-Follow the soul to find you dan Chinese Social-Free Online Dating Video App & Chat.

Daftar sebelumnya dari aplikasi China yang diblokir di India termasuk PUBG Mobile. PUBG Mobile dijadwalkan untuk segera kembali ke pasar India dengan menghadirkan kearifan lokal.

PUBG Corporation mengkonfirmasi mereka berencana kembali ke India dengan nama PUBG Mobile India. Aplikasi baru ini akan menampilkan konten dalam gim yang diubah dan penyesuaian yang dikatakan mencerminkan preferensi pengguna lokal.

Gim baru akan fokus pada penanganan data pengguna secara lebih transparan sesuai dengan peraturan setempat. Dilansir dari GSMArena, Jumat (13/11), Krafton Inc. yang merupakan perusahaan induk PUBG merencanakan investasi 100 juta dolar Amerika Serikat (AS) ke dalam proyek PUBG Mobile India.

Akan ada modifikasi gameplay termasuk green hit effect sebagai pengganti karakter merah serta berpakaian lengkap dari awal. Perusahaan juga merencanakan fitur untuk membantu mengontrol waktu bermain bagi pemain yang lebih muda untuk mempromosikan kebiasaan bermain gim yang lebih sehat.

Ada juga rencana untuk mendirikan kantor lokal di India dan lebih dari 100 karyawan untuk menangani komunikasi dan layanan pengguna. Selain itu, perusahaan memiliki rencana turnamen, acara dan proyek hiburan khusus India di masa mendatang. Tidak ada tanggal yang ditentukan kapan PUBG Mobile India diharapkan untuk diluncurkan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA